1511 Siswa SD Tomohon Ikut USBN

Sekretaris Kota Tomohon membuka soal UNBK SD
Sekretaris Kota Tomohon membuka soal UNBK SD

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) Senin (22/4/2019) di Kota Tomohon dibuka Sekretaris Kota Ir Harold V Lolowang MSc MTh mewakili Wali Kota Jimmy F Eman SE Ak di SD GMIM VII Tomohon.

Dari data yang ada, siswa peserta USBN di Kota Tomohon berjumlah 1511 terdiri dari 776 laki-laki dan 735 perempuan, berasal dari 21 sekolah negeri, 43 sekolah swasta dan 2 MI.

Pembukaan ditandai dengan pembukaan naskah. ‘’Para siswa agar sebelum menjawab, berdoa meminta tuntutan Tuhan,’’ kata Lolowang seraya berharap semua bisa lulus dengan memperoleh nilai baik.

Siswa SD GMIM VII Tomohon peserta USBN
Siswa SD GMIM VII Tomohon peserta USBN

Agar bisa mengikuti ujian hingga hari terakhir, Lolowang meminta kepada para siswa agar menjaga kesehatan dan beristirahan cukup.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Daerah Kota Tomohon Dr Juliana Dolvin Karwur MKes MSi yang mendampingi sekretaris kota mengatakan, USBN tahun ajaran 2018/2019 ini menggunakan Moda Kombinasi Ujian Berbasis Komputer dan Kertas. ‘’Lembar jawaban menggunakan Lembar Jawaban Komputer yang nantinya akan diperiksa dengan cara dipindai atau di-scan,’’ jelas Karwur.

USBN itu sendiri terdiri dari tiga mata pelajaran yakni Bahasa Indonesia, Matematika dan Ilu Pengetahuan Alam (IPA) berlangsung Senin hingga Rabu. Tiap hari satu mata pelajaran.

Turut hadir dalam pembukaan USBN, Kapolres Tomohon AKBP Raswin Bachtiar Sirait SIK SH, mewakili Kajari Tomohon. (ark)

Add Comment