Eman Resmi Sandang Chartered Accountant

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dnegan Sertifikat CA
Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dnegan Sertifikat CA

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak resmi menyandang Chartered Accountant (CA) setelah memperoleh sertifikat dari Dewan Pimpinan Nasional Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Sabtu (6/4/2019).

Sertifikat diberikan pada wali kota pada kegiatan Pelantikan dan Pembekalan Pengurus IAI Wilayah Sulawesi Utara periode 2018-2022 di Rumah Dinas Wali Kota Tomohon oleh Isnaeni Achdiat SE MAk CA CIA CISMA CGIET, selaku anggota Dewan Pimpinan Nasional IAI.

Isnaeni mewakili ketua Dewan Pimpinan Nasional IAI Prof Dr Mardiasmo MBA Ph D CFrA QIA Ak CA FCMA CGMA dalam sambutan menjelaskan bahwa Ikatan Akuntan Indonesia adalah organisasi profesi yang menaungi seluruh akuntan yang ada di Indonesia, baik yang berpraktek sebagai akuntan sektor publik, akuntan sektor privat, pendidik, publik, manajemen, pajak, akuntan forensik maupun profesi akuntan  lainnya.

‘’Kami berharap pengurus saat ini tetap terus memberikan kontribusi maksimal dalam mengembangkan profesi akuntan di wilayah ini, serta dalam menumbuhkan ekonomi khususnya masyarakat Sulawesi Utara dan Nasional pada umumnya,’’ kata Isnaeni.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA yang dilantik sebagai penasehat IAI dalam sambutan memberi

apresiasi kepada Ikatan Akuntan Indonesia yang mempercayakan Tomohon sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan.

‘’Kami berharap akuntan dapat membantu swasta dalam pengelolaan keuangan yang baik dan membantu pemerintah kaitannya untuk menjalankan good governance,’’ tukas Eman.

Pembekalan diberikan Kasub Auditorat Sulut II Kantor Perwakilan BPK-RI Provinsi Sulut Amin Adab Bangun SE MSi Ak CA, Koordinator Pengawasan Bidang Akuntan Negara Kantor Perwakilan BPK-RI Provinsi Sulut Harapan Tampubolon SE MM Ak CA.

Hadir juga Asisten Pereekonomian Setda Kota Tomohon Ir Djoike Karouw MSi, Inspektur Kota Max Mentu SIP MAP, Kaban Keuangan Drs Gerardus Mogi, para Camat dan Lurah Pemkot Tomohon serta unsur SKPD terkait. (ark)

Add Comment