Wali Kota Tomohon Hadiri Harkonas

Wali Kota Tomohon dan Kadis Perdagangan dan Perindustrian di kegiatan Harkonas
Wali Kota Tomohon dan Kadis Perdagangan dan Perindustrian di kegiatan Harkonas

BANDUNG, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak didampingi Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Ruddie A Lengkong SSTP menghadiri kegiatan Hari Konsumen Nasional (Harkonas) Tahun 2019 yang dilaksanakan 19-20 Maret 2019 di Lapangan Gasibu Jalan Diponegoro Nomor 22 Bandung Jawa Barat.

Kegiatan dibuka Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita yang dalam sambutannya mengatakan, saat ini konsumen sudah makin mengetahui hak-haknya dari setiap transaksi yang dilakukan.

Wali Kota Tomohon di Harkonas
Wali Kota Tomohon di Harkonas

Menurutnya, ada dua hal penting yang ditekankan dalam peringatan Harkonas 2019. Pertama, harus ada edukasi soal hak konsumen. Kedua, mendorong para produsen kita untuk bertanggung jawab.

‘’Kalau tidak, maka pada satu titik dia akan ditinggal,’’ ujarnya seraya berharap Harkonas menjadi momentum konsumen untuk lebih tahu hak-haknya. Sementara Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak berharap agar di Kota Tomohon, pihak produsen dapat berlaku adil dan baik kepada konsumen sehingga tercipta ekonomi yang baik, saling menguntungkan antar produsen dan konsumen dengan memperhatikan hak konsumen. (ark)