Kejuaraan Bulutangkis Hentak Tomohon

Pertandingan Bulutangkis di Kota Tomohon
Pertandingan Bulutangkis di Kota Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak diwakili Asisten Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Drs Octavianus DS Mandagi Senin (18/3/2019) membuka Kejuaraan Bulutangkis Beregu antar kecamatan dan kelompok umur di Lapangan Bulutangkis Sprint Manguni Woloan Satu Utara.

Saat membawakan sambutan Wali Kota Eman, Asisten Kesra mengatakan, pemerintah senantiasa memberikan dukungan bagi pihak-pihak yang memiliki tekad untuk mengembangkan olahraga di Kota Tomohon, termasuk bulutangkis.

Para peserta yang ikut di Kejuaraan Buluitangkis Tomohon
Para peserta yang ikut di Kejuaraan Buluitangkis Tomohon

‘’Olahraga terbagi tiga yakni olahraga masyarakat, olahraga prestasi dan olahraga professional. Kejuaraan ini, selain sebagai wahana untuk menyiapkan bibit-bibit pemain bulutangkis, juga sebagai ajang untuk lebih memantapkan kemampuan pemain dalam mengukur tingkat kemampuan yang dimiliki, dalam rangka mempersiapkan atlet-atlet yang matang dan Tangguh,’’ kata Mandagi menyampaikan sambutan Eman.

Asisten Kesra, Kadispora dan GM PT PGE
Asisten Kesra, Kadispora dan GM PT PGE

Sementara Kepala Dinas Kepemudaaan dan Olahraga Drs Florensianus Ventje Karundeng mengatakan, sebagai instansi yang mengurus olahraga, tentunya pihaknya terus melakukan kegiatan yang bisa manaikkan prestasi dan menyehatkan masyarakat.

‘’Sebagai gudangnya atlet, tentunya Kota Tomohon memiliki potensi melahirkan atlet-atlet berprestasi,’’ tukas Karundeng.

Turut hadir pada kegiatan pembukaan, General Manager PT PGE Area Lahendong Ir Salvius Patangke, para camat dan lurah se-Kota Tomohon. (ark)

Add Comment