Wali Kota Tomohon: Pembekalan Pelsus Perlengkapi Kedewasaan Iman

Reporter : | 10 Mar, 2019 - 12:40 pm WITA

Wali Kota Tomohon saat membuka Pembekalan Pelsus Wliayah Tomohon Empat

Wali Kota Tomohon saat membuka Pembekalan Pelsus Wliayah Tomohon Empat

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Bertempat di Rumah Dinas Wali Kota, Sabtu (9/3/2019) Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak membuka kegiatan Pembekalan/Konven Pelayanan Khusus (Pelsus) se-Wilayah Tomohon Empat.

Dalam sambutannya, wali kota mengatakan, menurut Tata Gereja GMIM, pelayan khusus adalah anugerah Tuhan yang diyakini sebagai hikmat Allah dalam Roh Kudus dan bukan hikmat manusia.

‘’Pelayan khusus adalah anggota sidi jemaat yang dipanggil oleh Yesus Kristus dari antara anggota jemaat dan dipercayakan tugas pelayanan untuk memperlengkapi seluruh anggota jemaat agar mampu melaksanakan panggilan gereja. Proses pemanggilan pelayan khusus adalah melalui pemilihan, penetapan, peneguhan serta pemberian diri sepenuhnya untuk tugas gerejawi,’’ kata wali kota.

Tugas pelayan khusus lanjutnya, memang tidaklah mudah, karena bertanggung jawab langsung kepada Tuhan. Oleh karena itu, lewat kegiatan-kegiatan pembekalan seperti saat ini kiranya dapat lebih melengkapi spiritualitas atau kedewasaan iman serta membangkitkan motivasi para pelayan khusus di wilayah Tomohon Empat dalam hal pelaksanaan tugas sebagai hamba Tuhan.

Ibadah pembukaan dipimpin Pdt Karli Karundeng MTh selaku Ketua Komisi Pembinaan Warga Gereja WIlayah Tomohon Empat

Kegiatan diikuti juga Ketua BPMW Tomohon Empat Pdt Daniel Bastian SPak MTh, Ketua FKUB Kota Tomohon Pdt Vonny Roring STh, Ketua P/KB Wilayah Tomohon Empat Pnt Ir Stefanus BAN Liow MAP juga selaku anggota DPD-RI, Ketua W/KI Wilayah Tomohon Empat Pnt Ir Miky JL Wenur MAP juga selaku Ketua DPRD Kota Tomohon, para ketua BPMJ se-wilayah Tomohon Empat serta para penatua dan syamas se-wilayah Tomohon Empat. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment