Eman Minta SKPD Jauhi Kegiatan Bersifat Seremonial

Sekretaris Kota Ir harold V Lolowang MSc MTh memimpin rapat
Sekretaris Kota Ir harold V Lolowang MSc MTh memimpin rapat

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak menegaskan, di tahun efisiensi ini, hendaknya semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk menjauhi kegiatan-kegiatan bersifat seremonial dan memperbanyak program kegiatan yang menjadi prioritas.

Hal itu dikatakan wali kota melalui Sekretyaris Kota Ir harod V Lolowang MSc MTh pada Rapat Koordinasi Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (EPRA) Kota Tomohon periode Januari Desember 2018 Kamis (17/1/2018) di Rumah Dinas Wali Kota.

‘’Perjalanan dinas keluar daerah supaya dibatasi dengan mempertimbangkan urgenitas perjalanan dinas tersebut, termasuk jumlah personil yang melaksanakan perjalanan dinas,’’ tegas wali kota.

Kepala perangkat daerah, camat dan lurah menghadiri rapat EPRA
Kepala perangkat daerah, camat dan lurah menghadiri rapat EPRA

Untuk laporan capaian fisik kegiatan kata wali kota melalui sekretaris kota, dilaporkan setiap bulan oleh perangkat daerah dan nantinya menjadi bahan evaluasi terhadap kinerja masing-masing perangkat daerah.

‘’Ini sesuai amanat Keppres nomor 20 tahun 2015 tentang Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah,’’ tandas Eman.

Wal;I kota juga meminta agar setiap perangkatr daerah meningkatkan pelayanan publik, karena jika terjadi peningkatan, otomatis mempengaruhi pencapaian target kinerja dan anggaran setiap bulannya.

Hadir pada rapat tersebut, Asisten Kesra Drs ODS Mandagi, Asisten Perekonomian Max Mentu SIP MAP, Asisten Umum Ir Corry Caroles, para kepala perangkat daerah, camat dan lurah se-Kota Tomohon. (ark)

Add Comment