Kejuaraan Terbuka Bulutangkis Wali Kota Cup IV Bergulir di Tomohon

Reporter : | 25 Nov, 2018 - 7:22 pm WITA

Wali Kota Tomohon dan Ketua PBSI Sulawesi Utara saat membuka kegiatan

Wali Kota Tomohon dan Ketua PBSI Sulawesi Utara saat membuka kegiatan

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Kejuaraan Terbuka Bulutangkis Wali Kota Cup IV resmi bergulir di Kota  Tomohon Minggu (25/11/2018) dibuka Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dan Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Djenri Keintjem SH MH di Lapangan Bulutangkis Spirit Manguni Woloan Tomohon Barat.

Dalam sambutannya, Ketua PBSI Sulawesi Utara Djenri Keintjem SH MH mengatakan, salah satu tujuan penyelenggaraan pertandingan setiap cabang olahraga adalah untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan serta menggali potensi atlit-atlit berbakat yang dapat diproyeksiakan ke kejuaraan baik tingkat regional, nasional maupun internasional.

Para atlit  yang akan mengikuti kejuaraan

Para atlit yang akan mengikuti kejuaraan

‘’Banyak atlit berasal dari Sulawesi Utara sudah mengharumkan nama Indonesia di mata dunia. Itu merupakan suatu kebanggan untuk kita,’’ katanya.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak berharap ajang ini dapat dijadikan sebagai sarana konsolidasi, adu bakat dan prestasi para atlit bulutangkis yang ada di Sulawesi Utara secara khusus di Kota Tomohon, mengingat olahraga bulutangkis merupakan salah satu cabang olahraga yang digemari berbagai lapisan masyarakat.

‘’Tunjukkanlah prestasi. Gapailah keberhasilan dengan tetap menjunjung tinggi sportivitas dan kebersamaan,’’ tukas Eman.

Ketua PBSI Kota Tomohon Christo B Eman SE berharap  seluruh peserta bisa menumbuhkan bahkan memelihara jiwa sportivitas sehingga jika menang menghargai dan mengakui keunggulan lawan juga menyadari dan menerima kekalahan.

‘’Harus siap menang dan siap kalah,’’ katanya.

pertandingan persahabatan usai pembukaan

pertandingan persahabatan usai pembukaan

Usai pembukaan, dilanjutkan dengan pertandingan persahabatan Walikota Tomohon berpasangan dengan Denny Senduk melawan Ketua PBSI Sulawesi Utara berpasangan dengan Adi Kakoti.

Hadir Ketua Panitia Pelaksana Drs Octavianus DS Mandagi yang pada kesempatan tersebut membacakan laporan pelaksanaan kegiatan, Manager Operation Produksi PT PGE Area Lahendong Ahmad Yani, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tomohon Toar Pandeirot SPd MM, jajaran Pengurus PBSI Sulawesi Utara,  jajaran Pengurus PBSI Kota Tomohon serta para atlit yang akan bertanding. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment