Irjenad TNI Awasi dan Evaluasi TMMD ke-103 di Kota Tomohon

Reporter : | 05 Nov, 2018 - 10:01 pm WITA

Irjenad bersama Wali Kota, Ketua DPRD, wakil wali Kota dan pejabat lainnya saat  melakukan peninjauan

Irjenad bersama Wali Kota, Ketua DPRD, wakil wali Kota dan pejabat lainnya saat melakukan peninjauan

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Inspektur Jenderal Angkatan Darat (Irjenad) Mayjen TNI Johny Lumban Tobing Senin (5/11/2018) melakukan pengawasan dan evaluasi pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 Wilayah Kodim 1302/Minahasa di Kelurahan Pangolombian Kecamatan Tomohon Selatan Kota Tomohon.

Saat bertatap muka dengan jajaran Pemkot Tomohon bersama tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama dan elemen masyarakat, Irjenad mengatakan kunjungannya ke Kota Tompohon dalam rangka memantau progres TMMD ke-103.

‘’Program seperti ini dilaksanakan sebanyak tiga kali dalam setahun di daerah berbeda dengan tujuan membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunan infrastruktur sekaligus sebagai bukti nyata pengabdian tentara kepada masyarakat,’’ ungkapnya seraya meminta seluruh komponen untuk turut berpartisipasi.

Dandim 1302/Minahasa Letkol Infantri Jubert Nixon Purnama STh dalam laporannya menjabarkan kegiatan fisik dan non fisik yang sudah dilaksanakan, rata-rata kegiatan yang telah dilaksanakan telah mencapai progres 80 persen.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dalam sambutannya mengatakan bahwa program TNI Manunggal Membangun Desa di wilayah Kodim 1302/ Minahasa adalah program kerja sama yang terpadu dan berkelanjutan antara TNI, Polri, Kementerian /Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Pemerintah Daerah dan Masyarakat yang mensinergikan program masing-masing instansi untuk membantu meningkatkan percepatan pembangunan di daerah-daerah.

Irjenad saat bertatap muka dengan jajaran  pemerintah kota dan elemen masyarakat di Kota Tomohon

Irjenad saat bertatap muka dengan jajaran pemerintah kota dan elemen masyarakat di Kota Tomohon

‘’Saya sangat mengapresiasi kegiatan saat ini, di mana ada peninjauan langsung oleh Tim Pengawasan dan Evaluasi terhadap pelaksanaan program TMMD di Kota Tomohon, karena program yang dijalankan harus tetap diawasi dan dievaluasi pelaksanaannya sehingga dapat berjalan sesuai dengan yang direncanakan dan memberikan dampak yang positif bagi masyarakat,’’ ujar Walikota.

Turut hadir, Pangdam XIII/ Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang, Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Yoseph Robert Giri, Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, Ketua DPRD Kota Tomohon, Ir Miky JL Wenur MAP, Ketua Pengadilan Negeri Tondano ST Iko Sudjatmiko SH MH, Kapolres Tomohon AKBP Raswin Bachtiar Sirait SIK SH MSi, Kajari Tomohon diwakili Kasi Datun, Ketua FKUB Kota Tomohon Pdt Vonny Roring STh dan jajaran Pemerintah Kota Tomohon. (ark)

 

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.