Irup Hari Sumpah Pemuda, Eman Minta Partisipasi Pemuda di Pemilu 2019

Reporter : | 29 Okt, 2018 - 3:35 pm WITA

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak Irup di Peringatan HUT ke-90 Sumpah Pemuda

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak Irup di Peringatan HUT ke-90 Sumpah Pemuda

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak meminta dukungan dan partisipasi penuh dari pemuda dalam menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 mendatang.

Hal itu dikatakan Eman saat menjadi Indpektur Upacara (Irup) memperingati HUT ke-90 Sumpah Pemuda dirangkaikan dengan Apel Korpri Pemerintah Kota Tomohon Senin (29/10/2018) di Lapangan Parasamya Walian Tomohon Selatan.

‘’Pemuda merupakan ujung tombak dan generasi penerus Bangsa Indonesia. Kelansungan Negara Indonesia terletak di pundak mereka,’’ kata wali kota.

Saat membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, wali kota mengatakan, dengan tema “Bangun Pemuda, Satukan Indonesia”, berarti pemuda-pemuda sangat diharapkan untuk berperan aktif dalam mempersatukan bangsa Indonesia seperti tujuan saat Sumpah pemuda dicetuskan di tahun 1928.

Foto bersama usai upacara

Foto bersama usai upacara

Pembangunan kepemudaan lanjutnya, untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Berakhlak Mulia, Sehat, Cerdas, Kreatif, Inovatif, Mandiri, Demokratis, Bertanggung Jawab, Berdaya Saing, serta memiliki Jiwa Kepemimpinan, Kewirausahaan, Kepeloporan dan Kebangsaan berdasarkan Pancasila dan UUD 45 dalam kerangka NKRI.

‘’Revolusi mental yang dicanangkan oleh Presiden RI Ir Joko Widodo amatlah relevan dalam mewujudkan pemuda yang maju. Ciri pemuda maju adalah pemuda yang berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing, oleh karena itu revolusi mental harus dijadikan sebagai pemicu untuk mempercepat terwujudnya pemuda yang maju, dengan demikian kita dapat menghasilkan bangsa yang hebat,’’ tandasnya.

Lanjut wali kota, pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial Suku, Agama, Ras dan Kultur menuju persatuan dan kesatuan bangsa, maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia, demi masa depan yang lebih baik.

Foto bersama jajaran Pemkot Tomohon, Forkopimda dan tokoh-tokoh pemuda

Foto bersama jajaran Pemkot Tomohon, Forkopimda dan tokoh-tokoh pemuda

Dalam rangkaian kegiatan juga, diserahkan penghargaan serta uang pembinaan bagi atlet-atlet Kota Tomohon yang berprestasi.

Turut hadir pada upacara, Anggota DPD-RI utusan Sulawesi Utara Ir Stefanus BAN Liow MAP, Forkopimda tomohon terdiri dari Ketua DPRD Ir Miky JL Wenur, Perwira Penghubung Kodim 1302 di Tomohon Mayor Inf Feky Welang, Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, Ketua KNPI Tomohon Ladys F Turang SE bersama jajaran pengurus, para tokoh pemuda, Sekretaris Kota Ir Harold V Lolowang MSc MTh bersama jajaran pejabat, PNS, tenaga kontrak, pegawai Direksi dan pegawai BUMD  serta undangan. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.