Pemkot Tomohon Latih Manajemen Usaha Melalui KUBE

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak memberkan sambutan
Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak memberkan sambutan

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Sosial menggelar fasilitasi manajemen usaha bagi keluarga bertempat di Wale Sarongsong Tomohon  Rabu (24/10/18).

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak pada kesepatan tersebut mengatakan, salah satu upaya Pemerintah Kota Tomohon dalam memberdayakan masyarakat berpenghasilan kecil, yakni menyelenggarakan program pemberdayaan melalui pendekatan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) dengan cara pemberian hibah barang usaha, memfasilitasi dalam pengelolaan usaha ekonomi produktif, sehingga dapat memotivasi keluarga untuk lebih maju secara ekonomi dan sosial.

‘’Melalui KUBE ini, diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan berpikir para anggota, serta dapat menumbuhkembangkan sikap-sikap berorganisasi dan pengendalian yang semakin baik serta dapat menambah kebersamaan, kekeluargaan dan kegotongroyongan,’’ ujar wali kota.

Kadis Sosial Daerah Kota Tomohon dr John D Lumopa menjelaskan, kegiatan ini dimaksudkan untuk menyelenggarakan manajemen administrasi yang baik dari kelompok usaha bersama serta untuk melatih KUBE dalam hal penyajian dan penataan catering.

Wali kota menyerahkan bantuan alat atau perelengkapan catering yang diterima oleh perwakilan KUBE, serta perwakilan lurah yang berfungsi sebagai pengawas di kelompok.

Narasumber dalam kegiatan yakni unsur Pemkot Tomohon, Dinas Sosial Provinsi Sulut serta instruktur (executive shef). Peserta kegiatan terdiri dari kelompok KUBE, unsur kelurahan serta para TKSK.(ark)