Pemkot Tomohon Konsisten Ajarkan Taat Hukum Sejak Usia Dini

Reporter : | 24 Sep, 2018 - 2:07 pm WITA

Wali Kota Tomohon memberikan sambutan di Pembukaan Ekspresi JMS

Wali Kota Tomohon memberikan sambutan di Pembukaan Ekspresi JMS

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Pemerintah Kota Tomohon terus konsisten mengajarkan sejak anak-anak usia dini untuk taat terhadap hukum lewat Jaksa Masuk Sekolah (JMS) yang sudah berjalan beberapa tahun terakhir ini.

Saat membuka kegiatan Ekspose Prestasi dan Kreativitas Siswa Jaksa Masuk Sekolah (Ekspresi JMS)  Kota Tomohon tahun 2018 di Sport Hall Yayasan Lokon St Nikolaus Tomohon Senin (24/9/18), Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengatakan, sejak anak-anak usia dini sudah harus diberikan pendidikan karakter dan penenalan budaya hukum agar nantinya bisa menciptakan generasi taat hukum.

‘’Dengan taat hukum, dengan sendirinya prestasi anak-anak akan bagus karena mereka terlatih dengan disiplin dan tahun mana yang baik dan mana yang tidak baik untuk dilakukan,’’ ujar wali kota.

Ekspresi JMS sendiri merupakan kegiatan kerja sama Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dengan Kejaksaan Negeri Tomohon.

Pembukaan kegiatan dengan pemukulan Tetengkoren

Pembukaan kegiatan dengan pemukulan Tetengkoren

Jaksa Masuk Sekolah dikemas dengan berbagai kegiatan yang bersentuhan secara langsung dengan kreativitas dan prestasi siswa, sehingga diharapkan para siswa, guru, kepala sekolah dan institusi pendidikan, bukan hanya memiliki pengetahuan tetapi dapat sadar dan taat pada hukum yang berlaku.

Kepala Kejaksaan Negeri Tomohon Edy Winarko SH MH mengatakan, melalui program kegiatan Jaksa Masuk Sekolah ini, diharapkan akan terwujud revolusi karakter bangsa sebagaimana tercantum dalam agenda pembangunan nasional (Nawa Cita) ke8 yaitu melaksanakan Revolusi Karakter Bangsa di bidang Pendidikan Nasional yang didukung dan dilaksanakan melalui langkah strategis dan efektif.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon Dr Juliana Dolvin Karwur MKes MSi sebagai unsur panitia menguraikan, Ekspresi JMS memperlombakan pemilihan Putra Putri Duta Adhyaksa Kota Tomohon tingkat SMA/MA/SMK, lomba jaksa cilik tingkat SD/MI, lomba yel-yel tingakat SMA/MA/SMK dan SMP/MTS, lomba pidato tingkat SMA/MA/SMK dan SMP/MTS, serta lomba stand up comedy tingkat SMA/MA/SMK.

Hadir pada kegiatan, Ketua Komisi III DPRD Kota Tomohon Ladys F Turang SE didampingi anggota Syenni Supit, Wakapolres Tomohon Kompol Joice Wowor, Pejabat Eselon Dua dan Tiga Pemkot Tomohon, para kepala sekolah dan guru serta siswa. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment