Eman: Hak Anak Wajib Dipenuhi

Peringatan Hari Anak Nasional 2018 di Kota Tomohon
Peringatan Hari Anak Nasional 2018 di Kota Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengungkapkan, sebagai generasi penerus bangsa, pemenuhan terhadap hak anak wajib dilakukan.

Hal itu dikatakan wali kota melalui Sekretaris Kota Ir Harold V Lolowang MSc MTh pada peringatan Hari Anak Nasional Kota Tomohon Tahun 2018 yang dilaksanakan di Anugerah Hall Tomohon.

Mrenurutnya, Hari Anak Nasional tahun 2018 diselenggarakan dengan memperhatikan suara anak melalui forum anak nasional.

‘’Diharapkan momen peringatan anak nasional Kota Tomohon tahun 2018 ini dapat menggugah dan meningkatkan kepedulian setiap individu, orang tua, keluarga, masyarakat, dunia usaha, media dan anak serta pemerintah pusat dan daerah akan pentingnya peran, tugas dan kewajiban masing-masing dalam pemenuhan hak dan perlindungan anak,’’ tukas wali kota.

Bunda PAUD Tomohon Ir Miky JL Wenur MAP mengukuhkan Bunda PAUD se-Kota Tomohon
Bunda PAUD Tomohon Ir Miky JL Wenur MAP mengukuhkan Bunda PAUD se-Kota Tomohon

Tema Peringatan Hari Anak Nasional tahun 2018 adalah Genius (Gesit, Empati, Berani, Unggul, Sehat).

Kegiatan ini dihadiri oleh Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Tomohon yang juga Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky JL Wenur MAP, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon Dr Juliana Dolvin Karwur MKes MSi, Ketua Lembaga Perlindungan Anak Kota Tomohon Joice Worotikan, Jajaran Pemerintah Kota Tomohon serta anak-anak PAUD.

Pada kesempatan tersebut, Bunda PAUD Kota Tomohon mengukuhkan Bunda PAUD kecamatan dan kelurahan se-Kota Tomohon. (ark)