Pemkot Tomohon Ikut Rakornis TMMD ke-103

Reporter : | 29 Agu, 2018 - 7:38 am WITA

Wali Kota Tomohon terlibat perbincangan serius dengan Kasad

Wali Kota Tomohon terlibat perbincangan serius dengan Kasad

JAKARTA, (manadotoday.co.id)—Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Wali Kota Jimmy F Eman SE Ak dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ir Miky JL Wenur Selasa (28/8/2018) menghadiri Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis)  TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 Tahun 2018 di Balai Sudirman Tebet Jakarta Selatan. Kegiatan dibuka Satf Ahli Kementerian Dalam Negeri Bidang Pemerintahan Suhajar mewakili Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jend TNI Mulyono mengatakan, Rakornis dilaksanakan untuk penyelarasan program TMMD dengan Kementerian Dalam Negeri menuju program Pemerintah membangun dari desa.

Wali Kota dan Ketua DPRD Tomohon sata menghadiri Rakornis TMMD ke-103

Wali Kota dan Ketua DPRD Tomohon sata menghadiri Rakornis TMMD ke-103

‘’Tahun 2018 ini TMMD dilaksanakan sebanyak tiga kali dengan penentuan sasaran berprinsip  Bottom Up Planning. Tahun ini dilaksanakan sejak 16 Oktober 2018 hingga 14 November 2018 dengan melibatkan 7.500 personil di 50 kabupaten dan kota,’’ ujar Kasad.

TMMD ke-103 ini mengusung tema TNI Manunggal Rakyat Dalam Mewujudkan Desa yang Maju Sejahtera dan Demokratis.

‘’Nanti akan diwadahi dalam materi-materi non fisik yang akan disampaikan di sana. Kalau sasaran fisiknya, saya rasa menyangkut bagaimana mempercepat pembangunan, bagaimana membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sebagaimana tercantum dalam sasaran-sasaran fisik dan itu sudah terencana, terkoordinir, terpadu dan terkoordinasi dengan kepentingan masyarakat di sasaran TMMD,’’ urai Kasad.

Wali Kota Tomohon bersama jajaran saat menghadiri Rakornis TMMD ke-103

Wali Kota Tomohon bersama jajaran saat menghadiri Rakornis TMMD ke-103

Sementara Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan, lembaganya berkomitmen untuk mendukung kegiatan TMMD, sebagai nawacita Presiden Joko Widodo untuk mewujudkan pembangunan dari desa-ke desa.

“Kita mendukung TMMD untuk membangun desa sebagai pondasi bagi Indonesia,’’ kata Mendagri dalam sambutannya dibacakan Suhajar.

Selain Wali Kota dan Ketua DPRD, hadir juga Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Jubert Nixon Purnama STh, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Kelurahan (BPM PK) Ronny Lumowa SSos MSi, Kabag Humas dan Protokol Michael Joseph SSTP MSi. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment