Diikuti Peserta Dalam dan Luar Negeri, JFE 2018 Sukses Digelar

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak didampingi Kadispora Toar JS Pandeirot SPd MM melepas peserta JFE 2018
Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak didampingi Kadispora Toar JS Pandeirot SPd MM melepas peserta JFE 2018

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Sebagai salah satu Side Iven Tomohon International Flower Festival, Jungle Flower Enduro (JFE) 2018 atau lomba sepeda gunung merupakan salah satu kegiatan yang menarik peserta dari luar negeri.

Kegiatan yang dilaksanakan Sabtu (11/8/2018) dibuka langsung Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak berlangsung sukses. Kegiatan dibuka di Kompleks Menara Alfa Omega Pusat Kota Tomohon.

Kegiatan diikuti 210 peserta terbagi atas 4 stage, 7 kategori, master ABC, Women Open, Men Open, Junior. Peserta luar negeri berasal dari Amerika Serikat, Australia, Selandia Baru, Prancis dan Filipina. Seluruhnya ada 16 peserta.

Aksi salah satu peserta JFE 2018
Aksi salah satu peserta JFE 2018

Usai dibuka, dilaksanakan start di puncak Gunung Mahawu, menuruni gunung dan finish di Kompleks Menara Alfa Omega Pusat Kota Tomohon.

“Apresiasi kepada Tomohon Cycle Community (TCC) bersama Indonesian Enduro (Induro) yang boleh menggagas kegiatan ini bersama panitia TIFF 2018 dalam menggelar lomba sepeda gunung di Kota Tomohon. Ini tentu merupakan hal yang luar biasa,’’ kata Wali Kota Eman sebelum melepas para peserta.

Kegiatan tersebut lanjutnya, bukan sekadar olahraga, naun turut juga mempromosikan potensi wisata yang ada di Kota Tomohon sambil bersepeda dengan menikmati indahnya alam, apalagi pesertanya dari berbagai daerah di Indonesia bahkan dari luar negeri.

Wali Kota bersam Kapolres menyaksikan lomba dari salah satu spot di Taman Kota
Wali Kota bersam Kapolres menyaksikan lomba dari salah satu spot di Taman Kota

Kesempatan itu Wali Kota JFE bersama Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi turut menyaksikan lomba di salah satu spot yang dilewati peserta lomba yakni di kompleks hutan Kota Tomohon.

Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Kota Tomohon Toar JS Pandeirot SPd MM yang juga sebagai koordinator seksi lomba, Ate Iriawan selaku Raice Direktur Enduro Indonesia, Kepala Badan (Kaban) Keuangan Drs Gerardus Mogi bersama para pejabat eselon II dan III lainnya. (ark)