30 Calon Paskibraka Tomohon 2018 Ditempa

Reporter : | 04 Agu, 2018 - 6:55 pm WITA

Calon Paskibraka, Kadispora bersama para instruktur

Calon Paskibraka, Kadispora bersama para instruktur

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Dua pekan menjelang pengibaran Bendera Merah Putih di Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Tahun 2018, 30 Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Tomohon dikarantina untuk ditempa.

Sabtu (4/8/2018), bertempat di AAB Quest House Matani Dua Tomohon Tengah, dilaksanakan pembukaan pelatihan bagi 30 Paskibraka Kota Tomohon tahun 2018.

Kadispora menyerahkan perlengkapan Calon Paskibraka

Kadispora menyerahkan perlengkapan Calon Paskibraka

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak melalui Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Jusak ST Pandeirot SPd MM mengatakan, selama dua pekan ke depan, Paskibraka akan ditempa baik fifik, mental maupun spiritual.

‘’Mereka akan mendapat pelatihan tentang ketatanegaraan, wawasan kebangsaan, hukum, managemen organisasi, kepemimpinan dan lainnya yang sangat penting ketika menjadi Paskibraka dan saat menjadi Purna Paskibraka.

Calon Paskibraka bersama Kadispora

Calon Paskibraka bersama Kadispora

‘’Kami berharap, adik-adik Paskibraka benar-benar paham dan menjalankan apa yang diperoleh nanti yang akan diberikan oleh para instruktur dan pengajar lainnya,’’ kata Wali Kota melalui Kadispora.

Pandeirot berharap, para Paskibraka bisa paham betul bagaimana bendera Merah Putih sehingga ketika mengibarkannya di upacara nanti, telah merasa memiliki sehingga bisa melaksanakan tugas sebaik-baiknya.

Usai pembukaan, diserahkan perlengkapan Paskibraka maupun instruktur secara simbolis.

Koordinator Instruktur menyerahkan perlengkapan Calon Paskibraka

Koordinator Instruktur menyerahkan perlengkapan Calon Paskibraka

Sementara Koordinator Tim Instruktur yang juga Perwira Penghubung Kodim 1302/Minahasa di Tomohon Mayor Inf Feky Welang dalam arahannya meminta agar para Paskibraka mengiktui semua arahan dan bimbingan dengan baik.

‘’Saya tahu adik-adik semuanya pinter dan memiliki kemampuan. Jadi, pergunakanlah itu sebaik-baiknya untuk nusa dan bangsa,’’ tukas Welang.

Turut hadir orang tua para Paskibraka, instruktur dari TNI, Polri dan para Purna Paskibraka Kota Tomohon (ark)

Baca Juga :

Leave a comment