KPU Tomohon Minta Masyarakat Kawal Proses Rekapitulasi Data Pemilu 2019

Reporter : | 23 Jul, 2018 - 8:14 pm WITA

Ketua KPU Tomohon Drs Harryanto Lasut MAP

Ketua KPU Tomohon Drs Harryanto Lasut MAP

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon mengajak masyarakat untuk mengawal proses rekapitulasi data Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang.

Ketua KPU Tomohon Drs Harryanto Lasut MAP didampingi komisioner lainnya Robby Golioth ST dan Stenly Kowaas SP mengatakan, keterlibatan masyarakat maupun stakeholder, Panwaslu dan komponen masyarakat lainnya  sangat dibutuhkan dalam proses pemutakhiran data pemilih.

‘’Kami sangat terbuka. Jika ada sesuatu, silakan dikoordinasikan. Sangat baik jika masyarakat berperan aktif,’’ tandas Lasut.

Jika ada masyarakat yang sudah memenuhi syarat sebagai pemilih namun belum masuk dalam Daftar Pemilih Sementara (DPS) lanjut Lasut, akan segera diakomodasi dalam DPS Hasil Perbaikan yang telah ditetapkan pada Minggu (22/7/2018).

‘’Kalau masih ada pemilih yang sudah memnuhi syarat namun bleum juga masuk dalam DPS Hasil Perbaikan, tetap akan diakomodasi. Tentunya melalui tahap tahap selanjutnya.

‘’Pengurus Partai Politiki di kelurahan juga supaya turut mengawasi dan memberikan masukan ke PPS jika menemui kekurangan. Yang pasti, sepanjang yang bersangkutan telah memiliki KTP Elektronik namun belum masuk daftar pemilih, tetap akan diakomodasi,’’ tukas Lasut. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment