Wali Kota Tomohon Presentasi TIFF kepada Gubernur dan Kapolda Sulut

Wali Kota Tomohon Presentasi TIFF kepada Gubernur
Wali Kota Tomohon Presentasi TIFF kepada Gubernur

MANADO, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak Rabu (18/7/2018) mempresentasikan Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2018 kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE di kediaman Gubernur, Kolongan Minut dan Kapolda Sulut.

Di hadapan Gubernur Sulut, Eman mengatakan, tahun 2018 ini pihaknya mengambil Tema ‘’Beautiful Tomohon’’ berlangsung 8-12 Agustus 2018. Main Events adalah Tournament Of Flowers (TOF), Tomohon Flower Carnaval, Tourism Trade Investment and Floriculture Expo, Pergelaran Seni Budaya Nusantara/ Festival Seni Budaya Daerah, Third General Meeting of Council of  Asian Flower Exhibition (CAFÉ).

Sementara Side Events  9-11 Agustus adalah Jungle Flower Enduro (lomba sepeda gunung), 12 Agustus Thanksgiving Day (pengucapan syukur Kota Tomohon), Pemecahan Rekor MURI merangkai bunga terbanyak, serta lomba paduan suara.

‘’Kami sangat berharap Pemerintah Provinsi Sulut akan turut ambil bagian dalam kegiatan ini,’’ kata Eman seraya meminta dukungan seluruh masyarakat Sulawesi Utara.

Menjawab harapan wali kota, Gubernur Dondokambey mengatakan pihaknya siap menyukseskan TIFF 2018 dalam berbagai hal sehingga berjalan baik dan sukses. ‘’Kami berharap agenda tahunan Kota Tomohon  ini akan terus memberi dampak positif bagi perekonomian masyarakat,’’ tukas Gubernur didampingi Wagub Drs Steven Kandouw bersama jajaran.

wali Kota Tomohon presentasi TIFF kepada Kapolda Sulut
wali Kota Tomohon presentasi TIFF kepada Kapolda Sulut

Usai dengan gubernur, Wali Kota Tomohon mempresentasikan TIFF di hadapan Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Bambang Waskito dan jajaran.

Kapolda Sulut menyatakan siap mengamankan kegiatan yang mausk dalam 100 kalender event pariwisata Indonesia tersebut.

‘’Kami akan mengerahkan personil semaksimal mungkin sesuai yang dibutuhkan,’’ ujar Kapolda diaminkan Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK yang hadir pada pertemuan.

Waskito menambahkan jajaran Polda Sulut akan ikut ambil bagian menghadirkan berbagai bentuk tampilan untuk memeriahkan TIFF 2018 seperti yang kami lakukan tahun sebelumnya. “Pokoknya TIFF tahun ini akan lebih seru lagi,’’ tukas Waskito didampingi Ketua Bhayangkari Deonisia Ruthy.

Sementara itu Ketua panitia TIFF 2018 Coreta Kapoyos mengatakan bahwa kemeriahan TIFF tahun ini dipastikan berbeda dengan tahun sebelumnya. “Tahun lalu pelaksanaan TIFF sudah baik, dan tahun ini kami akan berusaha melaksanakanya lebih baik lagi. Yang pasti banyak hal baru yang akan ditampilkan,’’ tukasnya.

Ikut mendampingi Wali Kota Tomohon, Staf Ahli Ir Royke Roeroe, Kadis Pariwisata Masna Pioh SSos, Kadis Kominfo Hengkie Y Supit SIP, Kasat Pol PP AKBP Niko Pangemanan, Kabag Humas dan Protokol Michael Joseph SSTP. (ark)