Eman Rolling Sejumlah Pejabat, Tulus Jabat Kadis Dukcapil

Reporter : | 06 Jun, 2018 - 2:07 pm WITA

Albert J Tulus SH dan pejabat lainnya saat mengambil sumpah

Albert J Tulus SH dan pejabat lainnya saat mengambil sumpah

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak melalui Sekretaris Kota Ir Harold V Lolowang MSc MTh Rabu (6/6/2018) melantik sejumlah pejabat eselon II, III dan IV di lingkup Pemkot Tomohon.

Di jajaran eselon II, terjadi pergantian di jabatan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) dari Royke A Roeroe SP kepada  Albert J Tulus SH. Roeroe sendiri menduduki jabatan yang ditinggalkan Tulus sebagai Staf Ahli Wali Kota Bidang Ekonomi dan Pembangunan.

Saat membacakan sambutan wali kota, Lolowang mengatakan pergantian pejabat merupakan hal biasa dalam pemerintahan. Ada yang dipromosikan dan ada pula yang digeser pada eselon yang sama namun tempat yang berbeda.

Para lurah yang dirolling

Para lurah yang dirolling

‘’Jabatan adalah kepercayaan yang diberikan pimpinan. Hendaknya dilaksanakan sebaik-baiknya sesuai tugas pokok dan fungsi,’’ kata Lolowang.

Dia berharap, pejabat yang dilantik menjadi solving problem atau bisa mengatasi masalah. ‘’Jika pejabat menjadi solving problem, maka daerah kita bisa maju dan masyarakat menjadi sejahtera,’’ tukas Lolowang.

Selain para pejabat di lingkup dinas dan badan serta secretariat, rolling juga dilakukan terhadap beberapa lurah. Lurah Walian menjadi Lurah Kayawu dan sebaliknya, Lurah Kolongan ke Kolongan Satu dan sebaliknya, Lurah Pinaras ke Lahendong dan sebaliknya. Sementara Lurah Walian Dua yang beralih tugas ke Dinas Kearsipan dan Perpustakaan diganti dengan pejabat baru. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.