Dispora Tomohon Gelar Pembinaan Organisasi Kepemudaan

Reporter : | 31 Mei, 2018 - 9:24 am WITA

Pembinaan Kepemudaan yang dilaksanakan Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tomohon

Pembinaan Kepemudaan yang dilaksanakan Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Pmerintah Kota Tomohon melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Rabu (30/5/2018) menggelar Pembinaan Organisais Kepemudaan bertemp;at di Homestay Walian Satu Tomohon Selatan.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak diwakili Asisten Perekonomian Max Mentu SIP MAP mengatakan, menurut UU Nomor 40 tahun 2009 tentang Kepemudaan, yang di maksud dengan pemuda adalah WNI yang memasuki periode penting pertumbuhan dan perkembangan yang berusia 16 sampai 30 tahun.

‘’Kepemudaan adalah hal yang berkaitan dengan potensi, tanggung jawab, hak, karakter, aktualisasi diri dan cita-cita pemuda, serta organisasi kepemudaan adalah wadah pengembangan potensi pemuda,’’ katanya.

Pembangunan kepemudaan lanjut Mentu membawakan sambutan wali kota, bertujuan untuk terwujudnya pemuda yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan UUD negara Republik Indonesia tahun 1945 dalam kerangka NKRI.

Ketua DPRD, Asisten perekonomian dan Pembangunan, Kadispora, Ketua Forum Lintas Agama dan para pemuda

Ketua DPRD, Asisten perekonomian dan Pembangunan, Kadispora, Ketua Forum Lintas Agama dan para pemuda

Tugas dari pemerintah dan pemerintah daerah sebagaimana dalam pasal 45 UU no 40 tahun 2009 adalah memfasilitasi organisasi kepemudaan untuk mempersiapkan generasi pewaris dan penerus pembangunan bangsa dan mewujudkan masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Sehubungan dengan tugas yang dimaksud, maka Pemerintah Kota Tomohon melaksanakan kegiatan ini, kiranya pembinaan ini dimaknai pemanfaatan momentum dimaksud secara lebih strategis. Semangat ini perlu untuk memperkuat, memperkokoh, merawat dan menjaga nasionalisme pemuda Indonesia bersatu, maju, menjawab berbagai tantangan zaman.

Hadir sebagai Narasumber, Ketua DPRD Tomohon Ir Miky JL Wenur, Ketua Pemuda Lintas Agama Toar Pangkey ST MT, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tomohon Jusak TS Pandeirot SPd MM serta para peserta. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment