Belajar Tapping Box, Pemkot Tomohon Studi Tiru di Badung Bali

Reporter : | 24 Apr, 2018 - 5:02 pm WITA

MANADO, (manadotoday.co.id)–Ingin  mengetahui kiat-kiat yang dilaksanakan dalam pengelolaan keuangan dan pendapatan daerah khususnya pemanfaatan alat perekam transaksi elektronik (tapping box), Pemerintah Kota Tomohon di bawah pimpinan Wali Kota Jimmy F Eman SE Ak mengunjungi Kabupaten Badung Bali Selasa (24/4/2018).

Wali Kota Tomohon, Wakil Bupati Badung dan Kepala Badan Keuangan Kota Tomohon

Wali Kota Tomohon, Wakil Bupati Badung dan Kepala Badan Keuangan Kota Tomohon

”Kunjungan kami ini bukan hanya membandingkan, tapi bersifat studi tiru dan akan diaplikasikan di Kota Tomohon,” ujar Eman didampingi Kepala Badan Keuangan Daerah Drs Gerardus Mogi dan Kabag Humas dan Protokol Michael Joseph SSTP MSi.

Pihak Pemkot Tomohon juga mempelajari mekanisme pergeseran anggaran di Kabupaten Badung dan peraturan tentang pergeseran yang nantinya akan diterapkan di kota Tomohon.

Kabupaten Badung yang merupakan daerah dengan sumbangan sektor pariwisata terbesar tersebut menjadi juga daya tarik Pemkot Tomohon.

Rombongan Pemkot Tomohon dan Pemkab Badung

Rombongan Pemkot Tomohon dan Pemkab Badung

”Kami juga ingin mengetahui kiat-kiat yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten  Badung dalam mengelola Pendapatan Asli Daerah yang sebagian besar berasal dari sektor pariwisata,” tukas wali kota.

Kunjungan diterima Pemerintah Kabupaten Badung melalui Wakil Bupati I Ketut Suiasa SH dan Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa SH dan jajaran Pemkab Badung. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment