Trotoar dan Pemberdayaan Perempuan Mengemuka di Reses Waket DPRD Tomohon Youddy Moningka

Reses Wakil Ketua DPRD Tomohon Youddy YY Moningka SIP
Reses Wakil Ketua DPRD Tomohon Youddy YY Moningka SIP

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Masa reses digunkaan sebaik-baiknya oleh para anggota DPRD Tomohon di daerah pemilihannya. Usulan, saran maupun masukan lainnya mengemuka dalam reses tersebut.

Seperti reses yang dilakukan Wakil Ketua (Waket) DPRD Tomohon Youddy YY Moningka SIP yang dilaksanakan Senin (23/4/2018) di Kelurahan Matani Tiga Kecamatan Tomohon Tengah.

Sejumlah usulan masyarakat mengemuka. Antaranya usulan tentang pemberdayaan kaum perempuan yang diusulkan Asye Tumurang.

Menurutnya, kaum perempuan perlu mendapatkan pelatihan atau kursus dari Pemkot Tomohon lewat instansi terkait untuk menambah penghasilan keluarga melalui peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

Usulan warga lainnya adalah soal trotoar yang menurut mereka sangat perlu dibangun, untuk keselamatan pejalan kaki dan drainase agar tidka terjadi banjir jika hujan deras. Sementara trotoar-trotoar yang sudah rusak supaya diperbaiki.

Menjawab usulan masyarakat, Moningka mengatakan akan menyampaikannya ke DPRD kemudian diteruskan ke pihak eksekutif. ‘’Ini sangat baik. Sebagai wakil rakyat, sudah menjadi kewajiban kami untuk meneruskan aspirasi masyarakat ke pihak eksekutif,’’ tukas Moningka. (ark)

Add Comment