Ketua DPRD Tomohon Apresiasi Kinerja Penyelenggara Pemilu di Kota Tomohon

Reporter : | 17 Apr, 2018 - 8:09 pm WITA

Video Call Pantarlih dengan Ir Stefanus BAN Liow

Video Call Pantarlih dengan Ir Stefanus BAN Liow

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon Ir Miky JL Wenur mengapresiasi kinerja penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) dan jajarannya dalam melaksanakan tugas.

Hal itu diungkapkan Wenur usai Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersama Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) mendatangi kediaman Keluarga Liow-Wenur untuk melakukan Pencocokan dan Penelitian (Coklik).

‘’Kinerja begini yang diharapkan masyarakat dari pihak penyelenggara. Kalau ada yang bisa dipermudah namun tetap mengikuti syarat, kenapa harus dipersulit. Kinerja KPU Tomohon sudah sangat baik,’’ tegas Wenur.

Salah satu bukti adalah digelarnya video call antara Pantarlih dengan Ir Stefanus BAN Liow, kepala keluarga yang saat dilakukan Coklik tidak berada di tempat karena tugas sebagai Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.

Usai Coklit di kediaman Ketua DPRD Tomohon

Usai Coklit di kediaman Ketua DPRD Tomohon

‘’Karena dalam aturan dimungkinkan untuk melakukan video call mmeinta diwakilkan jika kepala keluarga yang akan menandatangani berkas tidak berada di tempat, itu dilakukan KPU. Ini salah satu contoh yang tidak mempersulit para wajib pilih,’’ tandas Wenur yang sudah periode yang kedua kalinya menjabat Sekretaris Komisi Wanita/ Kaum Ibu GMIM.

Wenur juga memuji pihak KPU Tomohon yang mengawal dengan baik Pantarlih yang datang melakukan Coklik ke keluarga Wali Kota dan Ketua DPRD.

‘’Semoga kerja terus dilancarkan sehingga tahun 2019 nanti menghasilkan Pemilu yang berdaulat sehingga negara kuat,’’ tukas Wenur. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment