Sekkot Tomohon Minta Kepala Perangkat Daerah Tegur Pegawai Malas

Reporter : | 13 Apr, 2018 - 8:59 am WITA

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Malas ikut apel pagi dan kehadiran pegawai baik Aoaratur Sipil Negara (ASN) maupun tenaga kontrak terus jadi perhatian Pemerintah Kota Tomohon.

Lolowang memimpin apel pagi di Dinas Pertanian dan Perikanan

Lolowang memimpin apel pagi di Dinas Pertanian dan Perikanan

Kamis (12/4,2018) Sekretaris Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc MTh melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di beberapa Peringkat Daerah.

Malahan di Dinas Pertanian dan Perikanan Lolowang memimpin apel pagi. ”Kami ingin mengecek kesiapan ASN maupun tenaga kontrak di pagi hari. Jika ada yang malas ikut apel atau malas hadir kerja, kepala perangkat daerah harua melakukan tindakan seperti teguran dan tindakan lanjut jika tidak berubah,” tandas Lolowang.

Sidak dilakukan di Dinas Pertanian dan Perikanan, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Dinas Pariwisata Daerah dan Dinas Lingkungan Hidup.

Mengecek kehadiran di Badan Kesbangpol

Mengecek kehadiran di Badan Kesbangpol

Dalam Sidak ini Lolowang juga mensosialisasikan Perwako Nomor 35/2017 tentang Tenaga Kontrak Umum (TKU), Tenaga Kontrak Operator (TKO) dan Tenaga Kontrak Khusus (TKK). Tahun 2018 ini pada September para Tenaga Kontrak akan membuat Sasaran Kerja Tenaga Kontrak (SKTK) dan ini akan dinilai oleh Kepala Perangkat Daerah masing-masing.

SKTK ini sangat bermanfaat karena dapat meningkatkan produktifitas dan tanggung jawab Tenaga Kontrak, meningkatkan motivasi Tenaga Kontrak dan dapat mengukur keberhasilan.

Hasil Sidak yang dilakukan umumnya bagus, di mana jumlah kehadiran pegawai rata-rata di atas 80 persen. Untuk Dinas Lingkungan Hidup kehadiran pegawai mwncaoai 98 persen. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.