Target WTP Kelima, Wali Kota Tomohon Siapkan Kebutuhan BPK

Reporter : | 09 Apr, 2018 - 5:53 pm WITA

Wali Kota didmapingi Sekkot dan Tim BPK-RI Perwakilan Sulut

Wali Kota didmapingi Sekkot dan Tim BPK-RI Perwakilan Sulut

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak menyatakan siap memberikan kebutuhan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) selama 40 hari ke depan saat memeriksa terinci pengelolaan keuangan tahun 2017.

Hal itu dikatakan wali kota saat menerima BPK-RI Perwakilan Sulawesi Utara Senin (9/4/2018). Untuk itu, kepada setiap perangkat daerah diminta agar mendukung serta proaktif dalam memberikan data-data yang diminta dalam pemeriksaan yang secara resmi dimulai hari ini.

‘’Koordinasi dan jalin komunikasi yang baik dengan pemeriksa agar berjalan sebagaimana mestinya,’’ tandas Eman seraya mengatakan pihaknya memiliki target tahun in ibis ameraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kelima secara berturut-turut.

Para pejabat di lingkup Pemkot Tomohon

Para pejabat di lingkup Pemkot Tomohon

Sementara Rospita Dewi selaku Pengendali Teknis BPK pada kesempatan tersebut mengingatkan kepada seluruh perangkat daerah untuk dapat fokus pada data-data yang nantinya akan diminta sehubungan dengan pemeriksaan.

‘’Para kepala perangkat daerah supaya tidak melakukan perjalanan dinas keluar daerah selama pemeriksaan mengingat pentingnya pemeriksaan ini,’’ kata Rospita.

Hadir pada pertemuan tersebut Eva Meilina selaku ketua tim, Achmad Fauz dan Veronika dari BPK-RI Perwakilan Sulut, Sekkot tomohon Ir Harold V Lolowang MSc MTh, Inspektur Ir Djoike Karouw MSi, para asisten Setda Kota Tomohon serta seluruh kepala perangkat daerah, para kabag dan camat. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment