Wali Kota Lantik Pengurus DPD LPM Kota Tomohon

Reporter : | 29 Mar, 2018 - 5:11 pm WITA

Wali Kota Tomohon menyerahkan Pataka LPM kepada ketua

Wali Kota Tomohon menyerahkan Pataka LPM kepada ketua

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak Kamis (29/3/2018) melantik Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (DPD LPM) Kota Tomohon Periode 2018-2003 di Aula Naga Mas Kelurahan Kamasi Kecamatan Tomohon Tengah.

Dalam sambutannya, Eman mengatakan,  seiring dengan pesatnya perkembangan saat ini, keinginan masyarakat hadirnya lembaga yang merefleksikan prakarsa dan inisiatif masyarakat yang mampu mendorong pelaksanaan pembangunan di segala bidang semakin meningkat.

Pengurus LPM yang dilantik bersama Wali Kota Tomohon

Pengurus LPM yang dilantik bersama Wali Kota Tomohon

LPM yang merupakan bentuk murni partisipasi masyarakat diharapkan untuk mendukung dan membantu pelaksanaan tugas pemerintah daerah dalam menjalankan tugas pembangunan serta pelayanan kepada masyarakat.

‘’Keberadaan lembaga ini di tengah-tengah masyarakat adalah sebagai jembatan antara masyarakat dengan pemerintah, berguna untuk mengetahui dan memahami permasalahan serta menyerap aspirasi yang berkembang di masyarakat. Mengingat penting dan strategisnya lembaga ini maka dalam penataannya harus dilaksanakan secara seksama dan cermat dengan tetap memperhatikan prinsip-prinsip demokrasi dan upaya peningkatan pemberdayaan masyarakat,’’ kata wali kota yang menjadi Dewan Fasilitator bersama Ketua DPRD Tomohon Ir Miky JL Wenur dengan Ketua Dewan Pembina Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan.

Ketua, Sekretaris, Bendahara dan pengurus  DPD LPM Kota Tomohon

Ketua, Sekretaris, Bendahara dan pengurus DPD LPM Kota Tomohon

Dr Rooije RH Rumende SSi MKes dipercayakan sebagai Ketua DPD LPM Tomohon sementara sekretaris Pdt Jootje F Wuisan STh SPdK dan Bendahara Nova Paat.

Kepengurusan dilengkapi dengan para wakil ketua, wakil sekretais, wakil bendahara serta 11 bidang.

Dr Rooije RH Rumende SSI MKes dalam sambutannya mengungkapkan, di masa kepemimpinannya, akan membuat LPm Kota Tomohon sebagai percontohan yang terukur di Sulawesi Utara.

‘’Tentunya, ini butuh dukungan dan kerja sama semua pengurus maupun pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon,’’ tukas Rumende. Hadir pada pelantikan tersebut, Ketua DPD LPM Sulawesi Utara Drs Ferdi Suoth dan jajaran, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan  Kelurahan Ronni Lumowa SSos MSi, Kepala Badan Keuangan Daerah Drs Gerardus Mogi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Dr Juliana Dolvin Karewur MKes MSi, Ketua Panitia AKP Johnny Rumate SSos. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.