Pemkot Tomohon Tingkatkan Kualitas Petugas Penyalur Bantuan Sosial

Reporter : | 23 Mar, 2018 - 9:02 am WITA

Wakil Wali Kota Tomohon sata memberikan smabutan

Wakil Wali Kota Tomohon sata memberikan smabutan

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Mencegah terjadinya permainan dalam penyaluran bantuan social, pemerintah Kota Tomohon menggelar kegiatan peningkatan kualitas petugas penyalur bantuan sosial yang dilaksanakan di Wale Sarongsong Kamis (22/3/2018).

Kepala Bidang PPFM Dinas Sosial Kota Tomohon Joola N Pitoy dalam laporannya mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas sumber daya petugas dan pendamping sosial dan peningkatan pengetahuan terkait bantuan sosial Rastra dan bantuan pangan non tunai, serta peningkatan pengetahuan terkait aplikasi SIKS NG.

Peserta kegiatan peningkatan kualitas petugas penyalur bantuan sosial

Peserta kegiatan peningkatan kualitas petugas penyalur bantuan sosial

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak diwakili Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan dalam kegiatan tersebut mengatakan, Bansos beras sejahtera diberikan pemerintah pusat lewat Kementerian Sosial RI yang bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran keluarga penerima manfaat, melalui pemberian beras kualitas medium kepada keluarga penerima manfaat dengan jumlah 10 kilogram setiap bulannya.

‘’Kota Tomohon memperoleh kuota 4.836 keluarga penerima manfaat dengan total jumlah beras sebanyak 48.360 kilogram,’’ kata wakil wali kota seraya menambahkan jika menemukan pungutan liar di penyaluran bantuan social untuk dilaporkan.
Hadir dalam kegiatan ini selaku narasumber Kasie Penyaluran Bantuan Beras PT Bulog Kristian dan Sekretaris Dinas Sosial Kota Tomohon Erny Timbuleng SSi. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.