Berharap ke Tingkat Nasional, Kadis Dikbud Tomohon Buka OSN SMP

Reporter : | 24 Mar, 2018 - 9:47 pm WITA

Kadis Dikbud Dr JUliana Dolvin Karwur MKes MSi saat membuka OSN tingkat SMP

Kadis Dikbud Dr JUliana Dolvin Karwur MKes MSi saat membuka OSN tingkat SMP

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak melalui Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Tomohon Dr Juliana Dolvin Karwur MKes MSi Sabtu (24/3/2018) bertempat di SMP Katolik Gonzaga membuka Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SMP se-Kota Tomohon.

OSN tingkat SMP Kota Tomohon tahun 2018 diikuti 69 peserta, terbagi atas 23 Matematika, 23 IPA dan 23 siswa lainnya mata pelajaran IPS.

Siswa-siswa peserta OSN tingkat SMP Kota Tomohon tahun 2018

Siswa-siswa peserta OSN tingkat SMP Kota Tomohon tahun 2018

Saat membuka kegiatan, Karwur mengatakan, setiap sekolah tentunya telah mengutus siswa-siswa terbaiknya di masing-masing mata pelajaran. ‘’Saya yakni semua yang diutus adalah yang terbaik dan bisa berbuat lebih ke tingkat yang lebih tinggi,’’ kata Karwur.

Dari 69 peserta ini, nantinya akan dipilih juara satu hingga juara ketiga untuk masing-masing mata pelajaran yang akan diutus ke tingkat provinsi 10-21 April mendatang. ‘’Kami berharap mereka bisa berbicara di tingkat provinsi dan sampai ke tingkat nasional di Kota Padang 1-7 Juli mendatang,’’tukas Karwur. Dengan latihan dan bimbingan yang dilakukan pihak sekolah selama ini tambah kepala dinas, menjadi modal para siswa salam mengikuti OSN.

‘’Yang belum menjadi juara nanti, jangan stress lalu sudha tidka bergairah mengikuti pelajaran. Harus kuat dan kiranya itu menjadi pemicu untuk terus belajar. Yang terpilih nanti, harus menjaga kesehatan agar ketika usai seleksi nanti, tidak akan sakit,’’ kunci Karwur. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment