PBB dan Seni Budaya, Materi Seleksi Hari Ketiga Calon Paskibraka Tomohon

Reporter : | 14 Mar, 2018 - 8:12 pm WITA

Tes PBB bagi Calon Paskibraka Tomohon

Tes PBB bagi Calon Paskibraka Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Hari ketiga seleksi, Calon Paskibraka Kota Tomohon tahun 2018 kembali digembleng Peraturan Baris Berbaris (PBB). Selain itu dites minat dan bakat yang dimiliki masing-masing calon.

Ketua Panitia Seleksi Mayor Inf Feky Welang didampingi Iptu Meity Lasut, Michael Mawara dari kepolisian, M Pondaag dari TNI serta Purna Paskibraka Alva Mait dan Joddy Pangemanan mengatakan, pihaknya memang menggembleng lebih banyak di PBB.

Materi minat bakat  seni dan budaya

Materi minat bakat seni dan budaya

”Ya, PBB adalah inti dari Paskibraka. Jadi, harus digembleng lebih banyak, meskipun untuk lolos, ada sejumlah syarat dan ketentuan seleksi yang harusb dipenuhi. Dari rangkuman hasil seleksi tersebut, akan ditentukan lulus tidaknya para calon,” ujar Welang dan tim seleksi lainnya.

Selain PBB, materi hari ketiga adalah seni dan budaya melihat talenta yang dimiliki masing-masing calon.
Kamis (15/3/2018) besok, hari terakhir seleksi dengan materi tes akademik dan wawancara. Usai wawancara, akan memasuki tahapan pengumuman di mana dari 79 calon yang bertahan pada seleksi tahap kedua untuk tingkat Kota Tomohon, akan dicari 32 orang. 2 yang akan diutus ke tingkat provinsi dan 30 yang akan bertugas di Kota Tomohon pada penaikan dan penurunan bendera di HUT Proklamasi RI tahun 2018.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak melalui Kadis Kepemudaan dan Olahraga Toar JS Pandeirot SPd MM memberikan apresiasi kepada tim seleksi yang begitu ketat melakukan seleksi tanpa ada intervensi maupun pengaruh siapapun.
”Saya menyerahkan sepenuhnya kepada tim seleksi karena mereka yang tau pasti kapasitas dan kemampuan para calon,” tukas Pandeirot. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment