Wawali Tomohon Hadiri Learning Innovation Summit 2018

Wawali Tomohon saat menghadiri kegiatan
Wawali Tomohon saat menghadiri kegiatan

JAKARTA, (manadotoday.co.id)—Wakil Wali Kota (Wawali) Tomohon Syerly Adelyn Sompotan mewakili Wali Kota Jimmy F Eman SE Ak Rabu (14/3/2018) menghadiri Learning Innovation Summit 2018, kegiatan kerja sama Ruangguru dengan Pertamina bertempat di The Kasablanka Hall Jakarta Selatan.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan akses terhadap pendidikan berkualitas dan memperluas teknologi pendidikan di seluruh Indonesia. Ruangguru merupakan perusahaan teknologi terbesar dan terlengkap di Indonesia yang berfokus pada layanan berbasis pendidikan, di samping itu sebagai aplikasi belajar dengan solusi belajar terlengkap dengan menyediakan konten berbagai jenjang mulai dari SD, SMP hingga SMA sesuai dengan kurikulum nasional dan dirancang khusus oleh pengajar terbaik dan berpengalaman.

Menteri Tenaga Kerja RI Muhammad Hanif Dhakiri yang hadir di awal kegiatan mengharapkan semua pihak untuk bersama-sama berinovasi, optimis serta bekerja keras dalam pengembangan sumber daya manusia.
Saat menghadiri kegiatan tersebut, wakil wali kota mengatakan Pemerintah Kota Tomohon terus mendukung program pemerintah pusat dalam hal pengembangan sumber daya manusia seperti mengembangkan berbagai program dalam bidang pendidikan.

‘’Dengan membangun dunia pendidikan tentu akan membentuk sumber daya manusia yang berkualitas dan akan berdampak baik bagi pembangunan dalam segala bidang di Kota Tomohon,’’ ujar  Wawali yang turut didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon Royke Tangkawarouw ST MSi.

Kegiatan ini diikuti lebih dari 1000 peserta yang terdiri dari Menteri Kabinet, Gubernur, Walikota-Bupati, 200 Direktur Korporasi swasta terbesar di Indonesia, Kadis Dinas Provinsi dan Kota-Kabupaten seluruh Indonesia serta perwakilan organisasi non pemerintah dan kemasyarakatan. (ark)