Wakil Wali Kota Tomohon Dorong Pembentukan Kelompok PMR di Sekolah

Reporter : | 02 Mar, 2018 - 5:59 am WITA

Sosialisasi Manajemen PMR dan Pembentukan Kelompok PMR Sekolah

Sosialisasi Manajemen PMR dan Pembentukan Kelompok PMR Sekolah

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) mendorong terbentuknya Palang Merah Remaja (PMR) di sekolah-sekolah.

Saat membuka Sosialisasi Manajemen PMR, SAS mengatakan, untuk menanamkan rasa kemanusiaan, perlu dilakukan sejak usia sekolah dan dimulai dari organisasi di sekolah.

‘’Kiranya sejak usia remaja sudah mulai menanamkan nilai-nilai kemanusiaan dalam hidup, karena apabila dari remaja sifat peduli pada sesama telah tertanam dalam hati adik-adik maka sampai dewasa pasti sifat tersebut akan terbawa, baik dalam kehidupan pelayanan dalam gereja, masyarakat dan dalam keluarga sendiri,’’ katanya.

Di PMR lanjut SAS, dipelajari sifat peduli akan sesame, berbakti dalam masyarakat melalui kegiatan-kegiatan sosial yang nantinya digagas oleh PMI dan PMR.

‘’Kita harus action mulai dari sekarang. Apa yang sudah bisa dibuat, langsung dilaksanakan. Jangan ditunda-tunda lagi, tanamkan sifat kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan harus solid,’’ tukasnya.

Hadir dalam sosialisasi sebagai narasumber, Sekretaris PMI Provinsi Sulawesi Utara dr Mersy Rampengan SPi MAPPSc PhD, Kepala Dinas Kesehatan Daerah Kota Tomohon dr Deesje Liuw MBiomedserta para Pengurus PMI Kota Tomohon. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment