Menuju Kota Layak Anak, Sirait Sambangi Tomohon

Rombongan Komnas Perlindungan Anak saat bertemu Wali Kota Tomohon
Rombongan Komnas Perlindungan Anak saat bertemu Wali Kota Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Bahas tindak lanjut menjadikan Tomohon sebagai Kota Layak Anak, Jumat (26/1/2018) Komisi Nasional (Komnas) Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait berkunjung ke Kota Tomohon diterima langsung Wali Kota Jimmy F Eman SE Ak.

Dalam pertemuannya dengan wali kota, Sirait mengatakan kedatangan ini untuk membahas tindak lanjuti untuk menuju Kota Tomohon menjadi kota yang ramah pada anak-anak, apalagi di Kota Tomohon terdapat Lembaga Pemasyarakatan Anak.

‘’Ini juga untuk persiapan wali kota untuk mengukuhkan Gerakan Perlindungan Anak Kota Tomohon yang merupakan mitra pemerintah dan masyarakat, seminar bersama dengan Guru PAUD juga dengan guru-guru sekolah Minggu,’’ jelas Sirait.

Tahun 2018 rencananya Kota Tomohon menjadi tuan rumah Kongres Anak Indonesia. Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak mengapresiasi rombongan Komnas Perlindungan Anak yang telah hadir di Kota Tomohon.

‘’Ini merupakan kehormatan bagi kami pemerintah. Anak-anak di Kota Tomohon telah memiliki Bunda PAUD di setiap kelurahan dan ini menandakan bahwa kepedulian bagi generasi penerus bangsa sangat diperhatikan. Atas kepercayaan ini yang diberikan oleh Komisi Nasional Perlindungan Anak pemerintah akan bersiap-siap memfasilitasi segala kegiatan yang telah diagendakan,’’ tukas Eman.

Turut hadir dalam pertemuan, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc MTh, Asisten Kesejahteraan Rakyat Drs Octavianus DS Mandagi dan jajaran pemerintah Kota Tomohon. (ark)