Komisi I DPRD Boalemo Belajar Command Center di Tomohon

Reporter : | 24 Jan, 2018 - 4:08 pm WITA

Kadis Kominfo Hengkie Yusenimus Supit SIP menjelaskan  Command Center

Kadis Kominfo Hengkie Yusenimus Supit SIP menjelaskan Command Center

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Penerapan Command Center atau penerapan teknologi informasi di Kota Tomohon mulai mendapat perhatian dari daerah lain. Salah satunya Kabupaten Boalemo Provinsi Gorontalo.

Rabu (24/1/2018), Komisi I DPRD Boalemo di bawah pimpinan Karyawan Eka Putra Noho SSos yang juga Wakil Ketua DPRD Boalemo melakukan kunjungan kerja untuk belajar penerapan Command Center di Kota Tomohon. Rombongan diterima Pemerintah Kota Tomohon diwakili Sekretaris Kota Ir Harold V Lolowang MSc MTh didamingi sejumlah pejabat di lingkup Pemkot Tomohon.

‘’Maksud dan tujuan kunjungan kami adalah untuk studi tiru tentang Command Center di Pemerintahan Kota Tomohon dalam rangka mengoptimalkan pelaksanaan tugas, fungsi dan wewenang DPRD Kabupaten Boalemo,’’ ujar Noho. Komisi I DPRD Boalemo mengaku kagum dengan penerapan Command Center di Kota Tomohon yang menurut mereka merupakan langkah maju di Kota Tomohon.

Sekeretaris Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc MTh menyerahkan cendera mata

Sekeretaris Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc MTh menyerahkan cendera mata

Sementara itu Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak melalui Sekretaris Kota Ir Harold Lolowang MSc MTh didampingi Asisten Kesra Drs ODS Mandagi dan Asisten Perekonomian Max Mentu SIP MAP kesempatan itu menjelaskan salah satu program penting Pemerintah Kota Tomohon yakni tata kelola e- Government, yakni program di perangkat daerah tersambung langsung dengan masyarakat.

‘’Saat ini, di kelurahan-kelurahan sementara dilaksanakan E-Musrenbang. Hasil atau usulan-usulan yang muncul langsung tersambung dan langsung diketahui,’’ jelas Lolowang.

Dalam penjelasannya tentang Command Center, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Hengkie Yusenimus Supit SIP mengungkapkan, saat ini memang pihaknya masih melengkapi infrastruktur. Namun sudah jalan. Nantinya, semua program Pemerintah Kota Tomohon akan terkoneksi hingga di kelurahan-kelurahan.

‘’Kami akan memasang CCTV di pintu masuk dan keluar Kota Tomohon sehingga aktifitas mulai masuk hingga keluar bisa terkontrol,’’ tukas Supit. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment