Berbagai Kegiatan Bakal Meriahkan HUT ke-15 Kota Tomohon

Reporter : | 18 Jan, 2018 - 8:12 am WITA

Ketua Panitia HUT ke-15 Kota Tomohon memimpin rapat

Ketua Panitia HUT ke-15 Kota Tomohon memimpin rapat

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Tahun 2018 ini Kota Tomohon menginjak usia 15 tahun sejak mekar dari Kabupaten Minahasa 27 Januari 2003 lalu. Untuk memperingatinya, berbagai kegaitan akan dilaksanakan oleh panitia yang telah terbentuk.

Rabu (17/1/2018), bertempat di Dinas Kepemudaan dan Olahraga, dilaksanakan rapat panitia dipimpin Ketua Panitia HUT ke-15 Kota Tomohon Drs Octavianus DS Mandagi yang juga Asisten Kesejahteraan Rakyat.

Wali Kota Tomohon melalui Juru Bicara Michael Jospeh SSTP MSi mengungkapkan, pelaksanaan tahun 2018 ini akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dan akan berdampak langsung kepada masyarakat Kota Tomohon.

Kegiatan akan dibuka pada Jumat (19/1/2018) lewat kegiatan jalan sehat .

Peserta rapat dari utusan perangkat daerah

Peserta rapat dari utusan perangkat daerah

‘’Pak Wali Kota meminta kepada smeua kelurahan di Kota Tomohon untuk membentuk organisasi olahraga atau Sport Club untuk mendukung Program Gerakan Masyarakat Sehat atau Germas,’’ ujar Joseph.

Komunitas olahraga yang dipimpin wali kota sendiri saat ini telah membentuk organisais olahraga yang diberi nama Susuripen Sport Club (SSC)

Nama ini dipilih berdasarkan nama daerah yang biasa dilewati saat jalan sehat di daerah kaki Gunung Mahawu dengan lokasi pemandnagan sangat indah yang berpotensi dijadikan sebagai destinasi wisata.

‘’Dalam rangka HUT ke-15 Kota Tomohon, diberi kesempatan ke kelurahan masing-masing melaksanakan berbagai kegiatan atau lomba. Upacara peringatan HUT juga tahun ini dilaksanakan di tiap kecamatan di bawha koordinasi camat dan seluruh lurah. Dengan begitu, suasana HUT Kota Tomohon lebih dirasakan masyarakat,’’ tukas Joseph.

Kegiatan lainnya adalah lomba antar perangkat daerah berupa bola voli, bakiak, senam aerobik, bulu tangkis.

‘’Puncak peringatan dilaksanakan Upacara dan Rapat Paripurna Istimewa dalam  rangka HUT ke-15 Kota Tomohon,’’ kata Ketua Panitia Pelaksana Drs Octavianus DS Mandagi.

Rapat dihadiri Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Jusak ST Pandeirot SPd MM, Kabag Humas dan Protokol Michael Joseph SSTP MSi dan perwakilan perangkat daerah. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment