Amankan Perayaan Natal, Polres Minsel Kerahkan 400 Personil

Reporter : | 23 Des, 2017 - 11:36 am WITA

Natal, Polres Minsel AMURANG, (manadotoday.co.id) – Untuk memberikan rasa aman dan nyaman di perayaan Natal dan Tahun Baru 2018, jajaran Kepolisian Resort (Polres) Minahasa Selatan (Minsel) akan melaksanakan operasi Lilin Samrat 2017 dengan mengerahkan 400 personil.

“Untuk operasi Lilin Samrat pengamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, yang akan dilaksanakan selama 10 hari, akan dilibatkan 400 personil dengan dukungan perkuatan dari instansi terkait dari TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Badan Nasional Penanggulangan Bencana dan Ormas,” tutur Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana SH SIK MSi, saat apel gelar pasukan Operasi Lilin Samrat 2017, Kamis (21/12/2017) kemarin.

Sasaran Operasi ini sendiri menurut Perdana, untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan Natal dan Tahun Baru dari ancaman terorisme, kemacetan dan ketersediaan bahan pokok.

“Untuk wilayah Polres Minsel ada sekitar 600 Gereja yang akan dijaga, 400 di Kabupaten Minsel dan 200 di Kabupaten Minahasa Tenggara. Namun juga saya berharap kerjasama dari masyarakat dan pemerintah, sehingga gangguan kamtibmas dapat diantisipasi sedini mungkin,”tukasnya seraya menambahkan pada Operasi lilin ini Polres Minsel akan menyiapkan Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan yang nantinya akan disebar di sejumlah lokasi di wilayah Kabupaten Minsel dan Mitra. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment