OPD Tomohon Diberi Pengetahuan Keprotokolan

Reporter : | 21 Nov, 2017 - 6:21 pm WITA

Wali kota, Ketua PN Tondano, Kabag Protokol Setdaprov Sulut  serta Kabag Humas dan Protokol Tomohon

Wali kota, Ketua PN Tondano, Kabag Protokol Setdaprov Sulut serta Kabag Humas dan Protokol Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Bertempat di Rumah Dinas Wali Kota, Selasa (21/11/2017) Pemerintah Kota Tomohon melalui Bagian Humas dan Protokol menggelar Fasilitasi dan Pembinaan Keprotokolan bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari tersebut dibuka Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak yang dalam sambutannya mengatakan, melalui kegiatan ini OPD diberikan teori maupun konsep, maupun dari aspek teknis dan praktis, agar sumber daya manusia khususnya di lingkungan Pemerintah Kota Tomohon dan agar seluruh OPD Kota Tomohon dapat meningkatkan pemahaman lewat materi yang diberikan.

‘’Saya sangat berharap kegiatan yang sangat positif ini dapat memberikan pengetahuan dan penyelenggaraan tugas teristimewa tugas-tugas yang berkaitan dengan keprotokolan sehingga ke depannya seluruh perangkat daerah di lingkup Pemerintah Kota Tomohon dapat memahami dengan baik dan mengerti apa saja yang menjadi konsep dasar keprotokolan di lingkup Pemerintah Kota Tomohon sehingga dapat mewujudkan pola pikir dan pola tindak serta persepsi dalam melaksanakan tugas-tugas keprotokolan,’’ ujar Eman.

Sementara Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Tomohon Christo P Kalumata SSTP dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menciptakan sistem dan mekanisme pengaturan keprotokolan.

Untuk itu, pejabat atau staf pelakasana keprotokolan, perlu meningkatkan kompetensi pengetahuan, keterampilan dan sikap atau perilaku dalam pengaturan keprotokolan melalui pembinaan keprotokoleran di lingkungan Pemerintah Kota Tomohon.

Fasilitasi dan Pembinaan Keprotokolan bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Fasilitasi dan Pembinaan Keprotokolan bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Turut hadir sebagai Narasumber, Ketua Pengadilan Negeri Tondano Julien Mamahit SH MH, Kepala Bagian Protokol Biro Protokol KKP Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Utara Maykel K Kelah AP MSi.

Peserta terdiri dari seluruh pejabat perangkat daerah di Kota Tomohon serta utusan masing-masing perangkat daerah Kota Tomohon, utusan protokoler unsur Forkopimda, pejabat dan staf Humas dan Protokol  serta unsur kelurahan se-Kota Tomohon. (ark)

 

Baca Juga :

Leave a comment