15 Anggota Panwascam Tomohon Dilantik

Reporter : | 14 Nov, 2017 - 3:02 pm WITA

PanwasluTOMOHON, (manadotoday.co.id)—Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kota Tomohon Jack Budiman SH Selasa (14/11/2017) bertempat di Aula Hotel Jhoanie Kakaskasen Tomohon Utara melantik 15 Anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam).

Mereka yang dilantik nantinya akan melaksanakan tugas pada Pemilihan DPR, DPD, DPRD dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden pada 2019 mendatang.

‘’Semoga yang dilantik ini bisa melaksanakan tugas dalam Pemilihan anggota DPR, DPD, DPRD dan Presiden serta Wakil Presiden dengan baik dan berpegang teguh pada aturan,’’ ujar Budiman. Usai dilantik, para anggota Panwascam membacakan pakta Integritas.

Sementara Komisioner Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Utara Kenly Poluan yang hadir membawakan smabutan berharap, mereka yang dilantik untuk bekerja sungguh-sungguh dengan waktu penuh.

Pelantikan 15 anggota Panwascam se-Kota Tomohon

Pelantikan 15 anggota Panwascam se-Kota Tomohon

Berdasarkan UU Nomor 7 Tahun 2017 lanjut Poluan, kewenangan panwaslu bisa memroses tindak pidana Pemilu bersama-sama dengan pihak kejaksaan dan kepolisian. Usai dilantik, 15 anggota panwascam langsung mempeorleh Bimbingan teknis (Bimtek) dan Panwaslu Kota Tomohon Jack Budiman, Rita Kambong dan Steffen Linu.

Hasil dalam pelantikan, Wali Kota Tomohon yang diwakili Asisten Umum Novi Politon SE, Kepala Badan Kesbangpol Jusak TS Pandeirot SPd MM, Ketua KPU Tomohon Beldie Tombeg ST MArs, Kapolsek Tomohon Utara AKP Bartolomeus Dambe, Kasat Intel Polres Tomohon, Jaksa Mariska Kandou mewakili Kajari Tomohon, dan Perwakilan Dandim 1302/Minahasa. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment