Tomohon Science Festival, Bejana dan Pembina PKS Dilantik

Reporter : | 07 Nov, 2017 - 5:30 pm WITA

Wali Kota, Wakil Wali Kota Tomohon bersama pengurus Bejana dan Pembina PKS yang dilantik

Wali Kota, Wakil Wali Kota Tomohon bersama pengurus Bejana dan Pembina PKS yang dilantik

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak Selasa (7/11/2017) melantik Komunitas Anti Narkoba dan Zat Aditif Bersama Jauhi Narkoba (Bejana) dan Pembina Patroli Keamanan Sekolah (PKS). Pengukuhan dilakukan Waka Polda Sulut Brigjen Pol Johanis Asadoma MHum.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula SMA Lokon tersebut dilaksanakan dalam kegiatan Tomohon Sciense Festival yang merupakan Program Kemitraan Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah bersama Kepolisian Resor Tomohon.

Wali Kota Tomohon saat melantik Bejana dan Pembina PKS

Wali Kota Tomohon saat melantik Bejana dan Pembina PKS

‘’Perlu menjadi perhatian, bahwa Narkoba adalah musuh kita bersama. Mari kita jaga kehidupan kita dengan baik, terlebih khusus kepada adik-adik pelajar yang hadir saat ini,’’ ujar wali kota didampingi Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan saat memberikan sambutannya.

Lewat festival ini tambah Eman, diharapkan sains dan teknologi dikomunikasikan dengan cara menarik dan mudah dipahami. Dengan harapan, bahwa sejak dini adik-adik sudah tertarik dengan sains dan dapat menjadikan sains sebagai bagian dalam pembelajaran keseharian.

“Kegiatan ini juga diperuntukan  bagi guru-guru, sehingga ke depannya diharapkan bisa tercipta kolaborasi siswa dan guru dalam bidang sains,’’ tandasnya.

Sehubungan dengan dilaksanakannya pelantikan Komunitas Anti narkoba, Walikota mengharapkan dengan terbentuknya komunitas ini dapat membantu menumbuhkan kesadaran dan kepedulian masyarakat akan bahaya penyalahgunaan Narkoba yang bisa mengancam kapan saja.

Kepala Dinas Pendidikan Daerah Dr Juliana Dolvin Karwur MKes MSi

Kepala Dinas Pendidikan Daerah Dr Juliana Dolvin Karwur MKes MSi

Sedangkan untuk mereka yang telah dilantik sebagai Pembina Patroli Keamanan Sekolah, wali kota mengharapkan agar dapat membantu menumbuhkan kesadaran sejak dini kepada pelajar untuk menjaga keamanan di sekolah dan mengetahui tata cara berlalu lintas yang benar.

Sementara Waka Polda Sulut mengatakan, untuk membangun karakter, hendkanya dari usia dini agar menjadi generasi muda yang gemilang tanpa dipengaruhi Narkoba,’’ ujarnya.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon Dr Juliana Dolvin Karwur MKes MSi dalam laporan kegiatannya mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk melakukan tindakan preventif melalui sosialisai tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba bagi kalangan pelajar di Kota Tomohon, serta meningkatkan kerja sama dengan mitra Pemerintah Kota Tomohon yaitu melalui Polda Sulut dan Polres Tomohon, Universitas . Kristen Satya Wacana dan Goothe Institute. (ark)

 

Baca Juga :

Leave a comment