42 Pendaftar Lolos Berkas Calon Panwascam Tomohon

Reporter : | 23 Okt, 2017 - 7:11 pm WITA

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Setelah mengalami perpanjangan  dua kali, akhirnya pendaftaran anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) di Kota Tomohon ditutup dan 42 pendaftar dinyatakan lolos berkas.

Pendaftaran ditutup Senin (23/10/2017) pukul 17:00 Wita. Dari 59 yang mendaftar, 42 orang dinyatakan lulus berkas.

‘’Ya, kuota per kecamatan yang memasukkan berkas sudah terpenuhi. Dengan begitu kami sudah bisa melakukan seleksi tahap berikut,’’ ungkap Ketua Panwaslu Kota Tomohon Jack Budiman SH.

Dari empat kecamatan yang pendaftarannya diperpanjang lanjut Budiman, saat ini sudah memenuhi kuota sesuai syarat pendaftaran. Langkah selanjutnya adalah menetapkan mereka dalam pleno untuk langkah selanjutnya.

Tes tertulis akan digelar pada Sabtu (28/10/201). Soal yang akan digunakan pada saat tes tertulis nanti akan didistribusikan langsung oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

‘’Rencananya kami akan pinjam lokasi tes di SMA Kristen Satu atau SMK Kristen Dua Tomohon,” jelasnya seraya menambahkan Panwascam di Kota Tomohon kurang diminati karena sedikit yang mendaftar dan telah diperpanjang sebanyak dua kali.

Adapun jumlah pendaftar dari masing-masing kecamatan, yakni Tomohon Selatan delapan laki-laki dan tiga perempuan, Tomohon Tengah enam laki-laki dan tiga perempuan, Tomohon Barat tiga laki-laki dan tujuh perempuan, Tomohon Timur tiga laki-laki dan dua perempuan, serta Tomohon Utara lima laki-laki dan dua perempuan.

Sementara itu, Ketua Pokja Pemilihan Panwaslu Kecamatan Steffen Linu berharap, para pendaftar saat ini tidak bermasalah. Artinya, kata dia, para calon tersebut tidak berafiliasi dengan partai politik manapun, serta bukan merupakan titipan dari calon peserta pemilu apapun.

‘’Jadi, yang dibutuhkan kejujuran dari diri sendiri. Kalau secara aturan tidak layak sebaiknya tidak mendaftar,” tukasnya. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment