Pemkot Tomohon Gelar Apel Peringati Hari Sumpah Pemuda

Reporter : | 31 Okt, 2017 - 4:02 pm WITA

Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) Irup di HUT ke-89 Sumpah Pemuda

Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) Irup di HUT ke-89 Sumpah Pemuda

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-89 tahun 2017, Pemerintah Kota Tomohon menggelar Apel dihadiri ASN di lingkup pemkot Tomohon dan para pemuda yang terhimpun dalam organisasi kepemudaan. Tampil sebagai Inspektur Upacara Wali Kota Tomohon yang diwakili Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan (SAS).

Dalam sambutannya, SAS meminta agar pemuda berani melawan segala bentuk upaya yang ingin memecah-belah persatuan dan kesatuan bangsa. ‘’Kita juga harus berani melawan ego kesukuan, keagamaan dan kedaerahan. Ego ini yang kadang kala mengemuka dan menggerus persaudaraan kita sesama anak bangsa. Kita harus berani mengatakan bahwa persatuan Indonesia adalah segala-galanya, jauh di atas persatuan keagamaan, kesukuan, kedaerahaan apalagi golongan,’’ tegas SAS.

Ketua Pemuda Sinode GMIM Toar Pangkey Pemimpin Upacara HUT ke-89 Sumpah Pemuda

Ketua Pemuda Sinode GMIM Toar Pangkey Pemimpin Upacara HUT ke-89 Sumpah Pemuda

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang selama ini memberikan perhatian yang sangat besar terhadap pembangunan kepemudaan Indonesia lanjut SAS, harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para pemuda.

Juli 2017 yang lalu, Presiden telah menandatangani PP Nomor  66 tahun 2017 tentang Koordinasi Strategis Lintas Sektor Penyelenggaraan Pelayanan Kepemudaan.

‘’Melalui PP ini, peta jalan kebangkitan Pemuda Indonesia terus kita gelorakan. Bersama pemerintah daerah, organisasi kepemudaan dan sektor swasta, kita bergandengan tangan, bergotong-royong melanjutkan api semangat Sumpah Pemuda 1928. Saatnya kita berani untuk kemajuan dan kejayaan Indonesia,’’ tukasnya.
Usai Apel Peringatan Sumpah Pemuda dilanjutkan dengan kegiatan Tabur Bunga oleh organisasi kepemudaan.

Ketua KNPI laduf F Turang bersama Forkopimda di HUT ke-89 Sumpah Pemuda

Ketua KNPI laduf F Turang bersama Forkopimda di HUT ke-89 Sumpah Pemuda

Hadir Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky JL Wenur, Mewakili Dandim 1302 Minahasa Pabung Mayor Infantri Fekky Welang, Mewakili Kapolres Tomohon Kabag Ops Kompol Thonny Salawati SH, Mewakili Kajari Tomohon Deri Rahman, Ketua KNPI Kota Tomohon :Ladys F Turang bersama jajaran pengurus dan organisasi-organisasi kepemudaan di Kota Tomohon, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc MTh, dan jajaran Pemerintah Kota Tomohon. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment