DPRD Yalimo Papua Tukar Pikiran Program Pembangunan Perekonomian di Tomohon

Reporter : | 30 Agu, 2017 - 7:27 pm WITA

DPRD Kabupaten Talimo, Wakil wali Kota dan Jajaran Pemkot Tomohon

DPRD Kabupaten Talimo, Wakil wali Kota dan Jajaran Pemkot Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Yalimo Provinsi Papua Rabu (30/8/2017) berkunjung ke Kota Tomohon untuk tukar pikiran tentang program pembangunan perekonomian.

Ketua DPRD Yalimo Nahor Yare SIB mengungkapkan, tujuan kedatangan mereka untuk melihat dan mengetahui program pembangunan bidang tertentu di Kota Tomohon untuk dapat diadopsi atau menjadi referensi pada program pembangunan di Kabupaten Yalimo.

‘’Kami ingin bertukar pikiran tentang pembudidayaan tanaman cengkeh di Kota Tomohon, karena kami tahu pada umumnya daerah di Sulawesi Utara memiliki budidaya tanaman cengkeh yang baik,’’ ujar Nahor.
Kunjungan tersebut diterima Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) yang mewakili Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak bertempat di Rumah Dinas Wali Kota Tomohon.

Membacakan sambutan wali kota, SAS mengatakan bahwa  cengkeh adalah tanaman asli Indonesia, di mana salah satu daerah penghasil utamanya adalah Sulawesi Utara.

‘’Cengkeh di Kota Tomohon umumnya diusahakan oleh masyarakat dalam skala perkebunan rakyat atau perkebunan kecil dengan menggunakan teknologi budidaya yang masih konvensional atau tradisional,’’ jelasnya.

Kunjungan yang dilakukan DPRD Yalimo merupakan tindak lanjut pertemuan yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu terkait dengan budidaya dan pengembangan tanaman cengkeh di Kota Tomohon dan sementara dalam penjajakan kerja sama lewat Memorandum of Understanding (MoU).

‘’Tentunya gambaran mengenai pengelolaan tanaman cengkeh di Kota Tomohon yang telah disampaikan pada pertemuan sebelumnya telah dipelajari dan dikaji oleh pimpinan dan anggota dewan sehingga hari ini berkenan kembali di Kota Tomohon untuk melakukan penjajakan kerja sama,’’ tukas SAS.

Hadir juga dalam kegiatan ini Wakil Ketua I DPRD Yalimo Sergius CH Bomol SIP, Wakil Ketua II Yohanis Walilo AMaPd, mendampingi SAS Asisten Kesra Dra Truusje Kaunang, Asisten Perekonomian Ronni Lumowa SSos MSi, Asisten Umum Novi Politon SE serta jajaran Pemerintah Kota Tomohon. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment