Pawai Pembangunan, Potensi Kota Tomohon Ditampilkan

Reporter : | 15 Agu, 2017 - 8:35 pm WITA

Sekretariat Daerah Kota Tomohon di Pawai Pembangunan

Sekretariat Daerah Kota Tomohon di Pawai Pembangunan

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Berbagai potensi Kota Tomohon ditampikan di Pawai Pembangunan yang dilaksanakan Selasa (15/8/2017).Mengambil start di Lapangan Parasamya Walian Tomohon Selatan dan finih depan Bank Sulutgo Talete Tomohon Tengah, para peserta yang terdiri dari Perangkat daerah dan kelurahan, kecamatan, BUMD, instansi swasta dan komunitas-komunitas, para peserta terlihat sangat antusias kendati sedikit diguyur hujan.

Walikota Tomohon memberikan apresiasi yang tinggi kepada semua yang sudah terlibat aktif dalam Pawai Pembangunan ini.

‘’Ini merupakan ajang bagi semua komponen yang ada di Kota Tomohon, baik Instansi Pemerintah, Swasta, BUMD, Sekolah,  kelurahan, petani, pengrajin UMKM, maupun masyarakat Kota Tomohon untuk menampilkan potensi, keunggulan, keunikan, seni budaya serta bentuk kreatifitas yang ada di Kota Tomohon, agar masyarakat Tomohon maupun luar Tomohon, bahkan wisatawan yang hadir dapat mengetahuinya dan lebih mengenal Kota Tomohon,’’ujar Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak.

Ditambahkan wali kota, Kota Tomohon kini telah ada komoditas baru yakni buah salak yang dibudidayakan di Kelurahan Lahendong Kecamatan Tomohon Selatan.Ke depan lanjutnya, akan ditampilkan sebagai promosi agar diketahui dunia luar bahwa di Kota Tomohon sudah ada buah salak.

Wisatawan mancanegara turut menyaksikan pawai pembangunan

Wisatawan mancanegara turut menyaksikan pawai pembangunan

Ke depan tandas Eman, akan dilaksanakan lebih baik lagi dan dijadikan ajang untuk menarik wisatawan domestic maupun mancanegara.‘’Kami akan memperbanyak kegiatan untuk promosi daerah selain Tomohon International Flower Festival yang baru saja dilaksanakan,’’ tukasnya.Pawai pembangunan ini dimeriahkan juga dengan atraksi dari Polres Tomohon, Pol PP, Linmas dan pemadam kebakaran.

Turut hadir menyaksikan Pawai Pembangunan ini Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK. Ketua Pengadilan Negeri Tondano Julien Mamahit SH MH,  Sekretaris Kota Tomohon Ir Harold Lolowang MSc MTh, Novi Politon, SE (Ketua Panitia),Jajaran Pemerintah Kota Tomohon, Wisatawan Mancanegara serta masyarakat Kota Tomohon. (ark)

 

Baca Juga :

Leave a comment