Rakernas Apeksi, SAS Tanam Pohon Pakoba di Malang

SAS saat menanam Pohin Pakoba di Rakernas Apeksi Malang
SAS saat menanam Pohin Pakoba di Rakernas Apeksi Malang

MALANG, (manadotoday.co.id)—Dalam keikutsertaannya di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di Kota Malang Jawa Timur, Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) melakukan penanaman pohon seperti wali kota dan wakil wali kota anggota Apeksi. SAS sendiri menanam Pohon Pakoba yang merupakan tanaman khas Kota Tomohon.

Penanaman dilaksanakan di Taman Merjosari Kota Malang. Usai penanaman dilaksanakan kegiatan hiburan menjelang penutupan kegiatan, di mana SAS didaulat membawakan beberapa lagu.

SAS bersama Wali Kota Bitung dan peserta Rakernas Apeksi di Malang
SAS bersama Wali Kota Bitung dan peserta Rakernas Apeksi di Malang

Rakernas dibuka oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo di Hotel Savana Malang  Selasa (18/7/2017), dan ditutup Presiden Joko Widodo Kamis (20/7/2017). Rakernas kali ini bertemakan Implementasi perlindungan hukum bagi pejabat pemerintahan daerah berdasarkan UU No 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah untuk mendukung pembangunan nasional.

Menanggapi materi yang berkaitan dengan tema Rakernas oleh nara sumber, SAS mengatakan pihaknya akan berusaha meminimalisasi kekeliruan dalam prosedur.

“Tentunya kami akan meningkatkan kesadaran akan prosedur hukum sehingga kinerja pemerintahan dapat berjalan sesuai yang diharapkan,’’ katanya.

Dalam Rakernas Apeksi tersebut, SAS juga berkesempatan mensosialisasikan agenda tahunan Pemkot Tomohon yakni Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF)  yang akan dilaksanakan 8-12 Agustus, sekaligus mengundang anggota Apeksi untuk turut hadir dan ikut ambil bagian dalam kegiatan TIFF. Narasumber dalam kegiatan tersebut dari unsur KPK, Jaksa Agung dan Polri.

Stand Pameran Kota Tomohon di Rakernas Apeksi Malang
Stand Pameran Kota Tomohon di Rakernas Apeksi Malang

Dalam rangkaian Rakernas dilaksanakan juga pameran Indonesia City Expo dan Pemkot Tomohon ikut dalam pameran tersebut.
Menghadiri Rakernas Apeksi, SAS didampingi Kepala Pelaksana BPBD Drs Robby Kalangi SH MM, Kadispora Theodorus Paat SIP bersama Kabag Perekonomian Harny Korompis SE. (ark)