Miky Wenur Kukuhkan Bunda PAUD Tomohon Selatan

Ir Miky JL Wenur saat mengukuhkan Bunda PAUD se-Kecamatan Tomohon Selatan
Ir Miky JL Wenur saat mengukuhkan Bunda PAUD se-Kecamatan Tomohon Selatan

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Tomohon Ir Miky JL Wenur Kamis (6/7/2017) mengukuhkan Bunda PAUD Kecamatan Tomohon Selatan Novel Katupayan SE dan Bunda PAUD di 12 kelurahan se-Kecamatan Tomohon Selatan di Aula Kantor Camat Tomohon Selatan.

Pengukuhan dirangkaikan dengan Sosialisasi dan Publikasi PAUD Kota Tomohon Tahun 2017. Saat memberikan materi usai pengukuhan, Wenur yang juga Ketua DPRD Kota Tomohon mengatakan, indikator keberhasilan Bunda PAUD yaitu meningkatnya APK PAUD dan jumlah lembaga layanan PAUD, meningkatnya jumlah kelurahan yang memperoleh layanan PAUD, meningkatnya dukungan dana APBD dan sumber lain serta meningkatnya kesadaran, partisipasi dan peran serta masyarakat dalam mendukung gerakan PAUD berkualitas.

‘’Semoga para Bunda PAUD yang dikukuhkan ini bisa membawa PAUD lebih maju lagi di Tomohon Selatan dan Kota Tomohon pada umumnya,’’ tukas Wenur.

Sementara Wali Kota Tomohon diwakili Sekretaris Kota Ir Harold V Lolowang MSc MTh dalam sambutannya usai membuka Sosialisasi mengatakan, anak usia dini adalah masa usia EMAS, yang berarti bahwa pendidikan sejak usia dini sangat menentukan masa depan bangsa.

Menurutnya, Pengukuhan Bunda PAUD di tiap kecamatan di Kota Tomohon dimaknai sebagai salah satu bentuk kepedulian pemerintah terhadap kualitas pendidikan anak usia dini di Kota Tomohon.

SEkkot Tomohon dan Kadis Dikbud bersama para Bunda PAUD
SEkkot Tomohon dan Kadis Dikbud bersama para Bunda PAUD

“Harapan kami bahwa kegiatan ini dapat meningkatkan sekaligus mengajak seluruh komponen, baik orang tua, masyarakat, hingga para pemerhati pendidikan untuk memiliki kesadaran dan tanggung jawab bersama dalam mendukung perwujudan PAUD berkualitas,’’ tukas Lolowang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Tomohon Dr Juliana Dolvin Karwur MKes MSi saat membacakan laporan kegiatan mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman, kapasitas dan profesionalisme para Bunda PAUD kecamatan, Bunda PAUD kelurahan dan lembaga pengelola PAUD serta masyarakat di setiap kecamatan dan kelurahan untuk berpartisipasi dan berinisiatif dalam membangun dan mengembangkan lembaga PAUD, sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan mutu Pendidikan Anak Usia Dini yang berkualitas di Kota Tomohon. (ark)