Tomohon Matangkan Persiapan Launching Kantor Pelayanan Publik

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Sebagai implementasi program Dedicated EMAS yakni meningkatkan pelayanan publik, 7 Agustus nanti Pemkot Tomohon akan meresmikan pengoperasian kantor pelayanan publik.

Rapat pemantapan persiapan Launching Kantor Pelayanan Publik
Rapat pemantapan persiapan Launching Kantor Pelayanan Publik

Dalam mempersiapkan kegiatan launching, bertempat di ruang raoat Sekretariat Daerah, Selasa (4/7/2017) dilaksanakan rapat dipimpin Sekretaris Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc MTh.

“Dibangunnya kantor pelayanan publik ini dalam rangka efektifitas dan efisiensi pelayanan kepada masyarakat, pembangunan ini juga merupakan salah satu dari kelanjutan atau realisasi dari Program EMAS Pemerintah Kota Tomohon yaitu Merubah Wajah Kota di antaranya perubahan dari Kantor Walikota menjadi Kantor Pelayanan Publik,” ucap Lolowang.

Untuk itu, Lolowang mengingatkan kepada kepala perangkat daerah untuk menuntaskan pembangunan dan segala sesuatunya paling lambat tanggal 1 Agustus 2017 karena pada tanggal 3 Agustus 2017, akan dilaksanakan supervisi sistem IT pada kantor Pelayanan Publik oleh Tim IT KPK Republik Indonesia.

Perlu diketahui Launching Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Tomohon akan dilaksanakan di Pendopo Kantor Pelayanan Publik Kota Tomohon pada tanggal 7 Agustus 2017. Lolowang juga mengecek masing-masing perangkat daerah terkait, sudah sampai sejauh mana pembangunan kantor pelayanan publik ini berjalan.
Hadir juga dalam rapat ini seluruh kepala dinas, kepala badan dan kepala bagian se-Kota Tomohon. (ark)