Wali Kota Tomohon Minta ASN-Tenaga Kontrak Ubah Tantangan Jadi Peluang

Reporter : | 03 Jul, 2017 - 10:11 pm WITA

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak saat memimpin apel

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak saat memimpin apel

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak meminta agar para Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun tenaga kontrak agar bisa mengubah tantangan menjadi peluang menuju Kota Tomohon yang semakin tangguh dan lebih baik.

Hal tersebut dikatakan Eman pada Apel Perdana pasca liburan Idul Fitri dan cuti bersama Senin (3/7/2017) di halaman kantor wali kota.

Menurut wali kota, sebagai aparatur pemerintah daerah, ASN dan tenaga kontrak harus bisa menciptakan peluang-peluang menuju Kota Tomohon kea rah lebih baik sehingga masyarakat bisa sejahtera.

Memasuki semester kedua pelaksanaan tugas pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan, Eman mengharapkan kepada seluruh peserta apel yang adalah ASN dan tenaga kontrak serta karyawan BUMD, agar mampu meningkatkan semangat pengabdian, kompetensi serta selalu eksis dan proaktif dalam melakukan tugas dan tanggung jawab.

Wakil Wali Kota Tomohon bersama jajaran Pemkot Tomohon

Wakil Wali Kota Tomohon bersama jajaran Pemkot Tomohon

‘’Pemerintah Kota Tomohon tetap konsisten mendukung program peningkatan kemampuan dan kompetensi ASN maupun tenaga kontrak untuk meningkatkan kapasitas dalam merealisasikan program dan kegiatan sebagaimana yang diharapkan,’’ katanya.

Wujud nyata keberhasilan Pemerintah Kota Tomohon dalam meningkatkan kompetensi ASN dan pelaksanaan tugas yang prosedural sesuai dengan ketentuan Perundang-undangan yang berlaku lanjut wali kota, yaitu pengakuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI terhadap pengelolaan keuangan Pemerintah Kota Tomohon tahun anggaran 2016 dengan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Pemkot Tomohon sudah empat kali secara berturut-turut memperoleh pengakuan WTP tersebut. Hal ini patut disyukuri dan wali kota mengapresiasi serta berterima kasih kepada seluruh jajaran pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon atas upaya kerja keras yang ditunjukkan melalui karya nyata dalam tugas dan pengabdian.

‘’ASN dan dan tenaga kontrak agar lebih cerdas dan berani mengambil keputusan yang tepat dan solutif dalam menghadapi dinamika dan perkembangan pemerintahan yang lebih kompleks dan variatif. Harus mampu menciptakan tata kelola yang baik, perubahan mindset kearah lebih baik, pola sikap yang konstruktif, lebih proaktif, produktif, loyal dan bekerja dengan penuh dedikasi serta berdisiplin,’’ tandasnya.

Peserta apel di lapangan kantor wali kota

Peserta apel di lapangan kantor wali kota

Walikota Tomohon juga menantang kepada seluruh Aparatur Sipil Negara dan tenaga kontrak di lingkungan Pemerintah Kota Tomohon sebagai pilar birokrasi untuk melahirkan ide-ide kreatif dan inovatif dengan tetap mengedepankan etika yang akan mendorong terjadinya perubahan kinerja individu dan organisasi dalam memantapkan pelaksanaan tugas pelayanan.

Wali kota juga mengingatkan kepada ASN dan tenaga kontrak tentang sejumlah kegiatan penting yang akan dilaksanakan di Kota Tomohon dalam waktu dekat.

Dimulai dari pertemuan raya Kerukunan Keluarga Pendeta dan Guru agama se-Sinode GMIM pada pertengahan Juli, rangkaian kegiatan TIFF pada awal sampai pertengahan Agustus, serta HUT P/KB GMIM pada Oktober nanti.

Apel diikuti Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan, Sekretaris Kota Ir Harold V Lolowang mSc MTh, segenap ASN dan tenaga kontrak serta karyawan Badan Usaha Milik daerah (BUMD). (ark)

Baca Juga :

Leave a comment