Desa Wanga Gunakan Dandes Untuk Bangun Lapangan Olahraga, Jalan Rabat Beton dan Talud

Reporter : | 29 Jun, 2017 - 9:00 pm WITA

Desa Wanga, Frangky Pondaag, dana desa

Hukum Tua desa Wanga Frangky Pondaag dengan latar belakang lapangan olahraga

MOTOLING, (manadotoday.co.id) – Jika sebagian besar desa di Kabupaten mengalokasikan Dana Desa (Dandes) untuk pembangunan talud, drainase dan jalan kebun sentra ekonomi, namun lain halnya dengan Desa Wanga Kecamatan Motoling Timur, yang justru memprioritaskan Dandes tahap pertama tahun 2017 untuk pembangunan lapangan Olahraga.

Hukum Tua Desa Wanga Frangky Pondaag, ketika ditemui manadotoday.co.id, mengatakan diprioritaskannya pembangunan lapangan olahraga, karena hal tersebut memungkinkan dalam aturan yang dapat dibiayai oleh Dana Desa. Apalagi sebagian besar warga menghendaki adanya pembangunan lapangan Olahraga.

“Kita alokasikan 145 juta diambil dari Dandes. Dan 55 juta swadaya masyarakat. Jadi total keseluruhan 200 juta,” terangnya. “Itu diluar dana pembelian lahan sebesar 150 juta, yang duikumpulkan warga melalui kantin pengumpulan dana,” sambungnya.

Desa Wanga, Frangky Pondaag, dana desa

Pembangunan jalan rabat beton yang sementara dikerjakan

Selain menjadi visi dan misinya sebagai hukum tua Ddesa Wanga periode 2016-2022. Diadakannya pembangunan sarana lapangan olahraga menurut Pondaag penting agar hobi para generasi muda dalam bidang olahraga sepak bola akan tersalur.

“Ini juga untuk mengantisipasi agar para kawula muda dapat menghindari Narkoba dan Miras,” katanya, menambahkan selain lapangan olahraga Dandes untuk tahun 2017 di desa Wanga, juga akan diperuntukan membangun jalan rabat beton, pemberdayaan masyarakat dan talud. Sementara itu Sami Lendongan salah satu warga menyambut baik pembangunan lapangan Olahraga yang representative.

“Sudah lima puluh tahun warga menantikan lapangan olahraga dan tahun ini baru terwujud, Mudah-mudahan cepat selesai sehingga sudah bisa dimanfaatkan warga, salut untuk upaya pemerintah desa, ” pungkasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment