Tamatkan 411 Siswa, SMPN 1 Terus Ukir Prestasi

Reporter : | 15 Jun, 2017 - 11:12 pm WITA

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–SMPN 1 Tomohon membuktikan bahwa sekolah tersebut layak menyandang sekolah rujukan. ini dibuktikan dengan prestasi-prestasi yang ditorehkan siswa-siswanya.

Siswa-siswa kelas 9 SMPN 1 Tomohon yang baru tamat

Siswa-siswa kelas 9 SMPN 1 Tomohon yang baru tamat

 

Antaranya Hasil Ujian Nasional tahun 2017 ini di mana empat siswanya memperoleh nilai sempurna yakni 100 untuk mata pelajaran matematika serta nilai yang tinggi untuk mata pelajaran lainnya.

Hal tersebut diungkapkan Kepala SMPN 1 Tomohon Drs Jantje Mangore MPd saat membawakan laporan pada acara penamatan 411 siswa kelas 9 Kamis (15/6/2017) yang dilaksanakan di sekolah yang terletak di Kelutahan Talete Dua Kecamatan Tomohon Tengah tersebut.

”Selain empat siswa yang memperoleh nilai seratus untuk matematika, banyak juga yang memperoleh nilaibtinggi saat ujian nasional. Ini merupakan prestasi yang patut dibanggakan,” ujar Mangore seraya memberikan apresiasi kepada guru-guru dan semua pihak termasuk orang tua siswa atas prestasi tersebut.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Tomohon Dr Juliana Dolvin Karwur MSi MKes dalam sambutannya mengatakan, prestasi yang dicapai siswa-siswa SMPN 1 Tomohon hampir menyamai yang dicapai juara Sulawesi Utara.

”Ini merupakan suatu kebanggaan yang harus dipertahankan bahkan ditingkatkan. Apalagi SMPN 1 Tomohon adalah Sekolah Rujukan,” tandas Karwur.

Acara penamatan 411 siswa SMPN 1 Tomohon

Acara penamatan 411 siswa SMPN 1 Tomohon

Ibadah penamatan dipimpin Sekretaris Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM Pdt Dr Hendry Runtuwene STh MSi yang dalam khotbahnya menekankan  teladab Riedel dan Shwarch yang datang ke Minahasa mengajarkan Injil dan Pendidikan Kristen.

Kegiatab penamatan berlangsung meriah, dihadiri siswa dan para orang tua siswa serta undangan. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment