Kualitas, Kompetensi Pelatih, Peneliti, Praktisi dan Teknis Atletik Tomohon Ditingkatkan

Reporter : | 06 Jun, 2017 - 7:31 am WITA

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Pemerintah Kota Tomohon bersama Komite Olah Raga Nasionak Indonesia (KONI) Kota Tomohon dan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Tomohon Senin (5/6/2017 menggelar  Pelatihan Peningkatan Jumlah dan Kualitas Serta Kompetensi Pelatih, Peneliti, Praktisi dan Teknis Olahraga Atletik Kota Tomohon tahun 2017 di Alamanda Lokon Resort Kakaskasen Satu Tomohon Utara.

Ketua PASI Tomohon menyerahkan hadiah pemenang Kejuaraan Atletik Siswa se-Kota Tomohon

Ketua PASI Tomohon menyerahkan hadiah pemenang Kejuaraan Atletik Siswa se-Kota Tomohon

 

Kepala Bidang Olahraga Dinas Pemuda  dan Olahraga Deni Senduk SE MSi dalam laporannya mengawali kegiatan  mengatakan bahwa tujuan pelaksanaan pelatihan ini adalah untuk menjadikan seorang pelatih yang professional dan memiliki kemampuan dasar menciptakan dan meningkatkan prestasi para atlit yang ada di Kota Tomohon.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dalam sambutannya yang dibacakan Kadis Pemuda dan Olahraga Theodorus JP Paat SIP sekaligus juga membuka pelatihan ini mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu solusi dalam menciptakan generasi bangsa yang sehat dan berkualitas.

Ketua KONI Tomohon mengalungkan medali pemenang

Ketua KONI Tomohon mengalungkan medali pemenang

Pelatihan yang melibatkan sejumlah stakeholder ini sangat berperan penting dalam pembentukan manusia Indonesia yang sehat jasmani dan rohani, kiranya dapat dijadikan pijakan awal untuk kebangkitan olahraga atletik di Kota Tomohon.

Dan melalui pelatihan ini Walikota mengharapkan akan semakin mempertinggi intensitas kalender kegiatan dalam peningkatan prestasi bagi atlit-atlit yang dilatih oleh seorang pelatih yang professional sehingga dapat menghasilkan bibit-bibit olahraga atletik yang dapat berprestasi baik di tingkat regional, nasional dan internasional.

”Saya berharap agar ke depan akan lahir pelatih-pelatih yang professional dan berdaya saing tinggi, karena seorang atlit tak akan bisa mencetak prestasi setinggi mungkin tanpa peran dari seorang pelatih,” tukas Paat membacakan sambutan Eman.

Pelatihan peningkatan jumlah dan kualitaa pelatih, peneliti, teknisi, praktisi olahraga atletik

Pelatihan peningkatan jumlah dan kualitaa pelatih, peneliti, teknisi, praktisi olahraga atletik

Selesai sambutan dilanjutkan dengan penyerahan medali-medali dan thropy bergilir Wali Kota Tomohon, thropy bergilir Ketua PASI Kota Tomohon Ir Stefanus BAN Liow yang juga anggota DPD-RI dan thropy bergilir Ketua KONI Kota Tomohon Ir Miky JL Wenur yang juga Ketua DPRD Kota Tomohon serta uang pembinaan kepada para pemenang lomba Kejuaaran Atletik Pelajar SD-SMP-SMA dan SMK se- Kota Tomohon.

Hadir juga dalan pelatihan ini Wakapolres Tomohon Kompol Dewa Made Paleuna SH SIK, selaku narasumber Bidang Kepelatihan PASI Pusat Dr R Lumintuarsi  MSi, Satuan Pelaksanan Program Indonesia Emas Suryo Agung Wibow MPd  serta para peserta pelatihan dari kalangan guru-guru olahraga dan pelatih yang ada di Kota Tomohon. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment