Hadiri HUT ke-154 GMIM Petra Kinilow, Eman Harapkan Jemaat Terus Jadi Mitra Pemerintah

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman mengharapkan agar jemaat terus menjadi mitra pemerintah dslam melaksanakan program dan pembangunan di Kota Tomohon.

Perayaan HUT ke-154 GMIM Petra Kinilow
Perayaan HUT ke-154 GMIM Petra Kinilow

 

hal tersebut dikatakan wali kota saat menghadiri perayaan HUT ke154 GMIM Petra Kinilow Wilayah Kakaskasen Minggu (4/6/2017).

”Marilah kita bersama-sama menjaga keamanan lingkungan kita masing-masing agar tetap aman dan nyaman, dan tetap waspada serta jangan terpengaruh dengan hal-hal yang dapat memecah belah situasi dalam bermasyarakat dan beragama demi keutuhan bangsa kita,” tutup Eman.

Kesempatan itu Walikota Tomohon menyerahkan bantuan dana Pemkot Tomohon untuk kelanjutan pembangunan Kanisah GMIM Petra Kinilow. Sementara Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan secara pribadi Keluarga Purba-Sompotan menyumbang Rp10 juta.

Ibadah yang dirangkaikan dengan Hari Pentakosta dipimpin Pnt Ir Miky JL Wenur, Sekretaris Wanita/Kaum Ibu (W/KI) Sinode GMIM yang juga Ketua DPRD Kota Tomohon.

Dalam khotbahnya, Wenur  mengingatkan kepada jemaat agar dapat memahami  tentang kuasa Roh Kudus.

“Kuasa Roh Kudus dapat merubah segalanya,. Dengan hadirnya Roh Kudus dalam kehidupan kita sebagai jemaat, akan membawa kita dalam perubahan menuju pada hal yang baik,” kata Wenur.

Sekretaris W/KI GMIM yabg juga Ketua DPRD Tomohon Pnt Ir Miky JL Wenur
Sekretaris W/KI GMIM yabg juga Ketua DPRD Tomohon Pnt Ir Miky JL Wenur

Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDA Dra Linda Wantania MM MSi dalam sambutan mengingatkan agar sebagai jemaat untuk dapat terus menjadi garam dan terang dunia ditengah masyarakat serta senantiasa memberi buah dalam perbuatan yang baik, sambil memuliakan Allah lewat perwujudan Firman Tuhan dengan cara hidup  yang sesuai dengan kehendakNya.

Selain perangkat pelayan dan jemaat, ikut dalam ibadah jajaran Pemkot Tomohon, Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK bersama jajarannya, ketua panitia pembangunan kanisah Kombes Pol Jefry Lasut MM  serta para tokoh agama dan masyarakat. (ark)