Jawara Lomba Kelurahan, Kolongan Wakili Tomohon di Tingkat Provinsi

Reporter : | 04 Jun, 2017 - 6:28 pm WITA

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Berhasil menyisihkan empat kontestan lainnya di Kota Tomohon waktu lalu, Kelurahan Kolongan Kecamatan Tomohon Tengah menjadi utusan Kota Tomohon di lomba kelurahan tingkat provinsi tahun 2017.

Lurah Kolongan Jones Mait SH menyerahkan berkas ke Ketua Tim Penilai

Lurah Kolongan Jones Mait SH menyerahkan berkas ke Ketua Tim Penilai

 

Sabtu (3/6/2017), telah dinilai oleh tim Provinsi Sulawesi Utara. Tim diterima Pemkot Tomohon melalui Asisten Kesejahteraan Rakyat Dra Truusje Kaunang bersama jajaran.

Saat membacakan sambutan wali kota, Kaunang mengatakan, lomba yang dilaksanakan adalah salah satu bukti sinergitas pemerintah provinsi dengan pemerintah kabupaten dan kota.

“Sebagaimana kita pahami bersama bahwa pemerintah provinsi senantiasa menunjukkan perhatian terhadap pembangunan desa dan kelurahan, mengingat desa dan kelurahan merupakan identitas penyelenggaraan pemerintah dan pelayanan publik yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat, guna mendukung usaha pemberdayaan masyarakat dalam pembangunan,” ujar Kaunang.

Dalam rangkaian penilaian tersebut, Lurah Kolongan Jones Mait SH menyerahkan laporan kelurahan kepada Ketua Tim Penilai Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Sulut Tahun 2017 yakni  Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa Daerah Provinsi Sulut Drs Royke H Mewoh DEA.

Dra Truusje Kaunang memberikan sambutan mewakili wali kota

Dra Truusje Kaunang memberikan sambutan mewakili wali kota

Hadir juga Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kelurahan Derah Kota Tomohon Max Mentu SIP MAP, Camat Tomohon Tengah Syerly Bororing SP MM SIP, anggota DPRD Kota Tomohon Harun Lullulangi, Maria Pijoh ST, para tokoh agama dan tokoh masyarakat dan jajaran Pemkot Tomohon serta masyarakat Kelurahan Kolongan.

Diketahui, dalam penilaian tingkat kota, Kelurahan Kolongan sebagai utusan Kecamatan Tomohon Tengah menyisihkan empat kelurahan yang diutus empat kecamatan lainnya di Kota Tomohon dengan meraih nilai 387. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment